Kamis , 21 Januari 2021

Tak Perlu Antre, Radioterapi di RS Awal Bros Pekanbaru

Berikan Layanan yang Nyaman Bak di Luar Negeri

Linac ( Linear Accelerator) merupakan alat terapi radiasi yang menggunakan energi sinar-X untuk membunuh sekaligus menghentikan perkembangan dan penyebaran sel-sel kanker pada tubuh pasien

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Kanker adalah suatu penyakit dengan pertumbuhan sel yang abnormal dan tak terkendali, serta menekan sel-sel yang normal, yang pada umumnya membentuk benjolan atau dikenal dengan istilah tumor. Kanker dapat muncul dan tumbuh di bagian tubuh manapun, mulai dari kepala hingga kaki.

Berdasarkan data yang dirilis dari Global Cancer Observatory pada 2018, penderita kanker di Indonesia mencapai 348.000 kasus atau 1.362 kasus per 1 juta penduduk, dengan total kematian sebanyak 207.000 kasus.

Dari total tersebut, angka kejadian tertinggi pada perempuan, adalah kanker payudara dengan total 58.256 kasus (30,9%), disusul kanker serviks sebanyak 32.469 kasus (17,2%), dan kanker ovarium 13.310 kasus (7,1%).

Di Provinsi Riau sendiri, menurut data Riskesdas 2013, jumlah penderita kanker sudah menembus angka 4.000 kasus, dan diprediksi bertambah tiap tahunnya.

Pusat Kanker RS Awal Bros Pekanbaru yang telah berdiri sekitar 1 tahun, yakni pada 20 Juli 2019, seperti dijelaskan pada rilis yang diterima khabarmetro.com (pekanbaru pos group), telah memberikan pelayanan prima dalam membantu pasien pasien kanker di Indonesia pada umumnya, dan Riau pada khususnya.

Seperti disampaikan dr Engga Demartha, selaku Manager Marketing RS Awal Bros Pekanbaru, pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang komprehensif.

“Kami akan selalu berinovasi dan memberikan pelayanan yang komprehensif bagi seluruh pelanggan kami, termasuk pasien-pasien kanker. Hal ini kami buktikan dengan memberikan pelayanan yang cepat, tepat, ramah dan terpercaya. Bagi pasien yang akan terapi sinar atau radioterapi tidak lagi perlu mengantri lama untuk mendapatkan jadwal terapi,” katanya.

Layanan Radioterapi yang juga telah mendapatkan Penghargaan BSSA (Bapeten Safety and Security Award) pada bulan Oktober lalu, membuktikan bahwa layanan Radioterapi memberikan layanan yang aman dan nyaman, baik bagi pasien maupun petugas di RS Awal Bros Pekanbaru.

Sejak berdirinya layanan Pusat Kanker RS Awal Bros Pekanbaru, telah melayani Radioterapi lebih dari 10.000 kali. Didukung oleh Dokter Spesialis dan Sub Spesialis Onkologi yang lengkap, Laboratorium Patologi Anatomi, Peralatan penunjang diagnosis yang lengkap dan canggih.

Jadi, tak perlu berobat jauh keluar negeri atau menunggu lama untuk jadwal terapi, karena Pusat Kanker RS Awal Bros berusaha menjadi Layanan Kanker terbaik di Indonesia, dan memberikan pelayanan setara dengan di luar negeri. (rls/ppg)

About Amat Tarmizi

Check Also

Jelang PTMT, MTsN 2 Rohul Beri Pembekalan Terhadap Siswa

  UJUNGBATU (khabarmetro.com)-Jika tak ada aral melintang, Senin Pekan depan akan dilaksanakan Pendidikan Tatap Muka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *