Sabtu , 18 September 2021

Sukiman-Indra Gunawan Unggul PSU Rohul

 

PASIRPENGARAIAN (Khabarmetro.com)– Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu H Sukiman-H Indra Gunawan atau disingkat Sukawan berhasil unggul sementara dalam putaran PSU yang dilaksanakan di kawasan PT Torganda Kecamatan Tambusai Utara, Rabu (21/4).

Hasil kemenangan yang diperoleh dari Ketua Tim Koalisi Rokan Hulu Maju, Kelmi Amri SH menyebutkan bahwa Paslon no urut 2 Sukawan berhasil memperoleh sebanyak 2.073 suara. Diurutan kedua Paslon no urut 3 Hafith Syukri-Erizal dengan perolehan 476 suara, dan di urutan terakhir Paslon no urut 1 Hamulian-Syahril Topan memperoleh 15 suara.

Dari hitung-hitungan Tim Koalisi Maju tersebut, selisih perolehan suara Paslon Sukawan dan Gaas Pool sebanyak 1.239.

“Alhamdulillah hasil sementara yang kami peroleh dari tim yang bekerja di lapangan, Paslon H Sukiman-H Indra Gunawan unggul dari Paslon Hafith-Erizal dengan selisih 1.239 suara,” jelas Kelmi Amri saat menggelar Konferensi Pers di hutan kota Pasir pengaraian.

Hadir pada kesempatan itu, Pasangan Bupati-Wakil Bupati H Sukiman-H Indra Gunawan, bersama seluruh Tim pengurus Partai Koalisi Rokan Hulu Maju, dan simpatisan.

Kelmi meminta masyarakat dan seluruh simpatisan Sukawan agar menahan diri, tidak melakukan konvoi di jalanan, dan tidak membuat statement provokatif di media sosial

“Saya himbau masyarakat agar bersabar menunggu hasil pleno kecamatan, kabupaten dan pleno penetapan paslon terpilih nantinya. Mohon jangan melakukan konvoi di jalanan, dan tidak membuat statement provokatif di medsos,” imbuhnya.

Kelmi Amri juga mengutarakan setelah dilakukan nya PSU di Torganda, sesuai dengan hasil yang diraih menjawab opini pemilih fiktip selama ini menjadi konsumsi publik.

Sementara H Sukiman calon bupati terpilih sementara mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Rohul yang memberikan amanah buat Paslon Sukawan memimpin daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk ini.

“Mari kita tingkatkan persatuan, apalagi sekarang bulan suci Ramadhan mari kita sambung kembali silaturahmi, tidak ada lagi perbedaan paslon 1 dan lainnya, mari kita bangun bersama daerah Rohul yang kita cintai ini agar lebih maju lagi,” ajak Sukiman.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada Rohul mulai dari KPU, Bawaslu, TNI dan Polri yang sudah bekerja maksimal sehingga Pilkada berjalan lancar dan aman.(sal)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *