Minggu , 28 November 2021

Soal Dualisme KNPI Kampar, Febio Anggriawan Pertanyakan Posisi Pemerintah

Ketua KNPI Kubu Febio Anggriawan Burhanuddin Konsolidasi Internal Jelang Pelantikan Pengurus KNPI Kampar Kubu Abu Nazar Cs

BANGKINANG, (Khabarmetro.com)-– Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar, Febio Anggriawan Burhanuddin menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah pelantikan Abu Nazar Cs.

Sebab, menurut Anggi, KNPI kubu Abu Nazar tidak sah karena disebutnya banyak melanggar AD/ART.

Salah satu poin yang bertentangan dengan AD/ART, sebut anak Bupati Kampar periode 2006-2011 itu, ialah soal batas maksimal umur sebagai pemuda, yakni berusia di bawah 40 tahun.

Kemudian, lanjut Anggi, ia juga meragukan dukungan OKP terhadap kubu Abu Nazar, lantaran semua OKP yang sah masih solid bersama dirinya.

Anggi sapaan akbrabnya, mengakui dinamika serta dualisme KNPI ini terjadi karena adanya dinamika yang terjadi di tingkat pusat.

Namun, saat dualisme terjadi hingga ke Kampar, Anggi merasa prihatin, mengingat tak ada dualisme KNPI di kabupaten/kota lain di Riau selain di Kampar.

“Di kabupaten lain (di Riau) itu, tidak ada terjadi dualisme. Oke la, kalau pun (harus) terjadi dualisme, tetap harus sesuai AD/ART, harus melalui mekanisme yang benar,” beber Anggi di hadapan para wartawan, Rabu (24/3/2021) di gedung KNPI.

Hal lain yang penting untuk disorot selain soal batasan umur, menurut Anggi adalah soal dukungan yang sah dari Organisasi Kepemudaan (OKP). Sebab, kata dia, hingga saat ini, OKP masih dan hanya mendukung dirinya sebagai Ketua KNPI Kabupaten Kampar.

“Karena kita tahu, KNPI ini adalah rumah bagi OKP. Kita PK-PK-nya juga lengkap, satu pun tak ada yang kita tinggalkan,” imbuh Anggi.

Oleh karena itu, Anggi mempertanyakan posisi pemerintah daerah berada di mana, mengingat banyak AD/ART KNPI yang dilanggar oleh kubu sebelah.

Berdasarkan informasi yang kami rangkum, KNPI kubu Abu Nazar akan dilantik pada Kamis, 25 Maret 2021.

Berdasarkan keterangan Abu Nazar sendiri kepada kami, dia bersama kawan-kawan akan dilantik di aula Bupati Kampar. (naz)

Check Also

Pemkab Siak raih peringkat ke 4 Kabupaten terbaik Nasional.

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Siak, Rabu (24/11/2021), menerima penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik ke IV tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *