Rabu , 14 April 2021

Silaturrahmi dengan Pj Bupati Bengkalis, BAK LIPUN Dukung Rencana Penataan Mobdin

BENGKALIS (Khabarmetro.com) – Badan Anti Korupsi (BAK) LIPUN Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya rencana Pj Bupati Bengkalis yang akan  menata kembali penggunaan kendaraan dinas. Hal itu dinilai penting mengingat penggunaan aset daerah bergerak ini seperti sudah tidak terkendali.

“Dari pertemuan terbatas kita dengan Pak Pj Bupati tadi (Kamis,red), beliau prihatian dengan pengelolaan mobil dinas dan ada rencana  akan menata kembali penggunaan mobil dinas tersebut. Kita sangat mendukung karena memang berdasarkan pantauan, penggunaan mobil dinas ini seperti sudah tak terkendali,” ujar Sekretaris BAK LIPUN Kabupaten Bengkalis, Wan Muhammad Sabri kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Dikatakan, keprihatinan orang nomor satu di Negeri  Junjungan ini wajar karena kendaraan dinas ini dibeli dari uang rakyat, jumlahnya sangat banyak dan tersebar dimana-mana. “Begitu banyaknya mobil dinas di Bengkalis, yang memakai pun entah siapa-siapa, mobil tak dirawat dan  ada pula yang pajaknya nunggak,” kata Wan Sabri.

Menurut dia, penataan mobdin ini memang perlu  segera dilakukan agar penggunaan mobdin sesuai dengan peruntukannya. Salah satu cara untuk menata aset bergerak tersebut adalah dengan membuatkan aplikasi khusus. “Dengan aplikasi ini maka database kendaraan akan terpantau secara detail mulai dari siapa pengguna mobil, warna, nomor polisi serta pajaknya sudah  bayar atau belum. Semua akan terdeteksi,” katanya.

Menyinggung aplikasi untuk mobdin, dalam bincang-bincang  dengan Pj Bupati, Wan Sabri mengatakan bisa seperti aplikasi yang dibuat oleh  Pemerintah Provinsi Riau. Aplikasi tersebut bernama RESAM. Untuk Bengkalis, sambung Wan Sabri, sambil berkelakar Pj Bupati juga menyampaikan sudah ada yang mengusulkan nama aplikasinya yaitu CIKABDI.

Sepintas CIKABDI memang ada kemiripan dengan nama  panggilan  dari Pj Bupati Bengkalis yang biasa disapa Abdi. Namun, itu adalah  singkatan dari Cek Informasi Kendaraan Aplikasi Berbasis Digital. “Tapi kami setuju dengan nama  tersebut, karena bisa dianggap sebagai kenang-kenangan Pj Bupati selama memimpin Bengkalis,” kata Wan Sabri lagi seraya memberikan  apresasi terhadap kepedulian Pj Bupati dalam memanfaatkan aset daerah, salah satunya Gedung  Daerah. (Win)

Check Also

Hadirkan Penceramah, Bapenda Kota Pekanbaru Gelar Silaturrahmi Jelang Ramadan

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Menyambut masuknya bulan suci Ramadan 1442 H/ 2021 Masehi, Badan Pendapatan Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *