Minggu , 16 Mei 2021

Sigap, Personil Damkar Kampar Cuma Butuh 2 Menit Persiapan Sebelum Berangkat

Yuricho Efril Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Kampar

 

SALO, (Khabarmetro.com)–  Si jago merah kembali mengamuk dan melalap rumah seorang warga. Kali ini korbannya adalah Mohammad Idrus, warga Dusun Koto Airmanis, Desa Ganting, Kecamatan Salo.

Idrus mengungkap pertama kali api muncul pada pukul 04.30 WIB. Api diduga dari korsleting arus listrik. “Asal mula api saya lihat dari bagian atas atap rumah,” terang Idrus, Rabu , 17 Februari 2021.

Akibat kebakaran ini, seluruh bagian rumah Idrus habis dilalap si jago merah.

Personil Damkar Kampar Melakukan Persiapan Sebelum Berangkat untuk Memadamkan Api yang Melalap Rumah Warga

 

Pasca kejadian, Idrus dan keluarga mengungsi ke rumah salah seorang anaknya yang berada tidak jauh dari rumah sang ayah.

Idrus berharap pemerintah dapat membantu membangun kembali rumah bagi ia dan keluarga.

Soal kebakaran ini, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Yuricho Efril mengatakan, ada 4 unit pemadam yang diturunkan untuk memadamkan api yang melalap rumah Idrus.

Yuricho juga menyebut pihaknya menurunkan sebanyak 16 orang personil. “Kerugian masih dihitung,” ungkap Yuricho.

Yuricho menerangkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Tapi seluruh bagian rumah hangus terbakar dilalap api,” imbuhnya.

Yuricho mengungkap informasi kebakaran diterima oleh pihaknya pada pukul 04.03. Hanya butuh 2 menit bagi personil untuk melakukan persiapan sebelum armada bergerak ke Salo.

“Pukul 04.05 WIB berangkat. Pukul 04.15 personil sampai di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman,” tambah Yuricho, kepala dinas yang bermotto pantang pulang sebelum padam itu.

Masih berdasarkan penjelasan Yuricho, personil Damkar selesai memadamkan api pada pukul 05.05 WIB dan pada pukul 05.36 ke-4 unit sudah kembali ke pos. (naz)

Check Also

Dalam Satu Malam, Polsek Batang Cenaku Ciduk 3 Pengedar Sabu

  BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)– Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Batang Cenaku mengamankan 3 tersangka pengedar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *