Kamis , 15 April 2021

Sejumlah Wartawan Inhil Ikut Disutik Vaksin Tahap I

 

TEMBILAHAN, (Khabarmetro.com)– Sejumlah wartawan yang tergabung dalan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ikatan Wartawan Online (IWO) Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti vaksinasi tahap pertama di Dinas Komunikasi Informasika PS Kabupaten Indragiri Hilir.Tembilahan Selasa (2/3)

Para awak media tersebut merupakan bagian prioritas yang disuntik vaksin usai
Wakil Bupati Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti,Kepada Dinas
Komunikasi Informasitika PS Kabupaten Indragiri Hilir Trio Beni Putra dan seluruh Staf.

Ketua PWI Indragiri Hilir Ardiansyah mengatakan bahwasanya tugas wartawan di lapangan memang berat, terlebih di tengah pandemi Covid – 19.

“Rekan – rekan bertemu banyak narasumber, sehingga otomatis rawan tertular Covid-19. Karena itu, kami berterimakasih kepada pemerintah daerah karena telah memperioritaskan wartawan untuk divaksin,” ujarnya saat diwawancarai.

Ia menyebut bahwa untuk tahap pertama ini memang baru empat wartawan yang disuntik vaksin. Sedangkan yang lain, akan dilaksanakan secara bertahap.

“Sekalipun sudah divaksin, kami harap teman-teman juga tetap menjaga protokol kesehatan,” harapnya.

Pihaknya pun mengimbau agar tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin. Karena ini adalah sebagai upaya untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Sementara Koordinator Vaksinator Subowo Radianto,SKm MKes menegaskan melalui vaksinasi ini terbukti dapat memutus mata rantai persebaran virus corona. Meski belum menyeluruh, tetapi bisa mengurangi persebarannya.

“Terbukti, setelah pelaksanaan vaksinasi ini angka penderita covid menurun tajam. Vaksin ini terbukti dapat menekan laju perkembangan covid. Masyarakat tidak perlu takut divaksin,” pungkasnya. (ujg)

Check Also

Pemerintah Diminta Subsidi Ongkos Naik Haji 2021

Diperkirakan Akan Jadi Rp. 44 Juta   PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Ongkos Naik Haji 2021 (Biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *