Jumat , 22 Oktober 2021

Satgas TMMD Terus Gesa Pembangunan  Lingkungan Masyarakat

ROHUL, (Khabarmetro.com)– Tim Satgas TMMD Ke-110 di Kabupaten Rukan Hulu (Rohul) Provinsi Riau terus berjibaku laksanakan pembangunan untuk masyarakat. Rabu (17/3).

Diantaranya, pembangunan infrastruktur jalan di RT01, RW06 Dusun Koto Ingin Desa Rokan Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu yang saat ini dalam pemasangan Wiremesh untuk ketahanan semenisasi di badan jalan.

Pemasangan Wiremesh tersebut, diutamakan di bagian jalan yang ada tanjakan, yang tujuannya mampu meningkatkan daya tahan jalan labih kuat dan tidak gampang retak saat dilalui kendaraan.

Bintara Pengawas TMMD Serma Ifrizal, mengatakan, jika pemasangan wiremesh di badan jalan ini sangat dibutuhkan. Terutama untuk menahan pondasi agar tidak gampang rusak saat menahan berat kedaraan. Hal itu juga menimbang kondisi pembangunan yang dasar lokasi lahanya termasuk lunak.

“Jadi, ketika dipasang wiremesh coran semenisasi akan lebih kuat. Apa lagi ditambah dengan alas plastik,” jelasnya.

Ifrizal mengharapkan, pembangunan yang dilaksanakan dengan penuh semangat ini bisa di manfaatkan masyarakat dengan baik kedepan. Serta bisa menjadi pembangunan untuk meningkatkan kelancaran perekonomian masyarakat.

“Semoga TMMD bisa dituntaskan dengan baik dan sesuai harapan, serta segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai akses lalu lintas setiap hari,” tuturnya.

Sementara Kepala Dusun Koto Ingin mengatakan, masyarakat selain sangat berterimakasi atas pelaksanaan TMMD ini, juga sangat bangga bisa di berikan bantuan pebangunan oleh TNI. Karena pembangunan ini.juga sudah lama di tunggu.dan diharapkan masyarakat.

“Untuk itu, masyarakat juga sangat bersemangat ikut mebantu TNI dalam pekerjaan ini. Karena masyarakat sudah lama menunggu pembangunam seperti ini,” tuturnya yang juga mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah mebantu pembangunan untuk masyarakat Rohul.(dre)

Check Also

DPC AWI Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah

MERANTI (khabarmetro.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC-AWI) Kabupaten Kepulauan Meranti M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *