Kamis , 15 April 2021

Rumah Penjaga SD Lubuk Jambi Terbakar

 

 

 

Musibah kebakaran menghanguskan sebuah rumah penjaga sekolah atau Satpam SD Negeri 001 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kuantan Mudik.

KUANSING (khabarmetro.com)- Kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Pasar Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Selasa (20/10) sekitar pukul 21.00 WIB. Kejadian itu sempat menggegerkan warga sekitar.

Sebuah rumah penjaga sekolah atau Satpam SD Negeri 001 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kuantan Mudik, Solehudin (64) ludes terbakar.

Menurut keterangan warga setempat Randi warga, belum diketahui dari mana api berasal. Saat kejadian pemilik rumah tidak berada di tempat. ”Rumahnya berada di dalam lingkungan sekolah, saat kejadian tidak ada terlihat pemilik rumah meskipun sudah dipanggil,” katanya.

Beruntung, katanya, kebakaran ini bisa cepat diketahui warga sekitar yang berada tidak jauh dari lokasi. ”Api sempat membesar, beruntung cepat diketahui,” katanya.

Warga sekitar langsung berlarian ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya menjelang mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi. ”Tadi atapnya langsung dirobohkan supaya api tidak menjalar,” katanya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB dibantu cuaca yang malam itu gerimis. Terlihat warga masih banyak berada di lokasi. Peristiwa kebakaran ini juga menjadi tontonan warga.

Musibah kebakaran tersebut dibenarkan Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Faisal. Menurutnya kebakaran yang terjadi, Selasa (20/10) sekira pukul 21.00 WIB menimpa satu unit rumah dinas Satpam SDN 001 Pasar Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik.

”Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Saat kebakaran penghuni rumah sedang keluar dan rumah dalam keadaan kosong,” katanya.

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, katanya, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda kuansing telah datang ke lokasi untuk memadamkan api. ”Api berhasil dipadamkan sekira pukul 22.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ungkapnya. (cil)

Musibah kebakaran menghanguskan sebuah rumah penjaga sekolah atau Satpam SD Negeri 001 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kuantan Mudik.

Check Also

Ekspedisi Seroja Hadirkan Secercah Tawa di Tengah Bencana

  WAINGAPU (Khabarmetro.com)–  Curah hujan tinggi dan badai siklon Seroja pada 6 April 2021 lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *