Sabtu , 25 September 2021

Ropii Siregar Siap Bantu Permudah Warga Mengurus KTP, KK dan Akte di Disdukcapil

Ropii Siregar SE, S.Sos berbaur bersama masyarakat di sela acara reses masa sidang II tahun 2021

 

BANGKINANG (Khabarmetro.com)– Anggota DPRD Kabupaten Kampar, Ropii Siregar SE, S.Sos kembali menyelenggarakan Reses Masa Sidang II Tahun 2021. Kali ini ia turun ke Desa Batu Langka Kecil, Kecamatan Kuok, Sabtu, 3 April 2021.

Reses kali ini dilaksanakan di kantor Desa Batu Langka Kecil dan dihadiri oleh kepala desa beserta para perangkatnya.

Masyarakat sangat antusias hadir untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat yang dikenal rajin turun ke masyarakat itu.

Kepada Ropii yang tak lain adalah anggota Fraksi PDI Perjuangan ini, masyarakat Batu Langka Kecil menyampaikan usulan pembangunan infrastruktur di desa mereka.

Selain itu, masyarakat juga mengusulkan agar dibantu dengan program-program pemberdayaan ekonomi. Sebab, saat ini warga merasa kondisi ekonomi keluarga mereka sedang mengalami penurunan.

Ropii selaku anggota dewan yang pro terhadap terhadap rakyat mengaku telah meluncurkan berbagai program-program yang dapat memberdayakan ekonomi rakyat di beberapa tempat. Oleh karena itu, ia pun siap menyalurkan bantuan pemberdayaan ekonomi keluarga bagi masyarakat Batu Langka Kecil.

Ropii mengajak kaum ibu-ibu untuk ikut membantu ekonomi keluarga meski hanya 25 sampai 30 ribu per hari. Dengan begitu akan sangat membantu bagi ekonomi keluarga masing-masing.

Ropii menyebut telah mengupayakan berbagai program, seperti bantuan bedah rumah, bantuan peternakan ayam, membantu pengurusan bantuan UMKM yang menjadi program pemerintah Jokowi.

Menurut Ropii, tahun ini, program bantuan bagi UMKM disalurkan melalui offline. Dengan cara syarat dan administrasi diajukan langsung ke dinas. Selanjutnya pihak dinas akan memverifikasi bahan-bahan masyarakat ke bawah. Tahun sebelumnya program ini disalurkan secara online.

Anggota dewan yang dikenal merakyat ini juga siap membantu memfasilitasi masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Dia berharap, masyarakat yang meminta bantu padanya dalam mengurus dokumen kependudukan harus berkelompok agar memudahkan untuk diajukan Disdukcapil. “Minimal dikumpulkan lima lima orang. Baru dikasi ke saya,” ucap Ropii.

Hal ini dilakukan Ropii karena saat ini ia duduk di Komisi I yang salah bidang yang ia bawahi adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Ropii tidak ingin masyarakat sulit mengakses pelayanan dasar kepengurusan dokumen kependudukan seperti mengurus KTP, KK maupun Akte lahir anak dan lain-lain.

Ropii juga selalu siap dihubungi oleh masyarakat. Kata dia, nomor HP-nya selalu aktif dan ia pun akan selalu mengangkat telepon yang masuk dari warga.

Sebelum reses di Batu Langka Kecil, Ropii telah melaksanakan Reses di Desa Laboy Jaya dan Bukit Sembilan, Kecamatan Bangkinang. Berbagai aspirasi telah ia serap di dua desa tersebut.

Dalam agenda Reses Masa Sidang II Tahun 2021 ini, warga sangat antusias datang dan menyampaikan aspirasi kepada Ropii Siregar karena ia selalu menjalin komunikasi dua arah dengan masyarakat. Ropii selalu membangun komunikasi dengan cara tidak formal antara dirinya dan masyarakat. Ia tidak ingin ada jarak antara ia dan masyarakat yang ia wakili.

Ropii Siregar adalah wajah baru di DPRD Kampar. Meski pendatang baru, Ropii Siregar sudah sangat menjiwai tanggung jawabnya sebagai seorang wakil rakyat. Dia dikenal sangat dekat dengan masyarakat, dekat dengan kalangan wartawan dan berhubungan baik dengan para pejabat.

Sering pula Ropii berbaur dengan warga walau hanya sekedar ngopi-ngopi di warung kopi sembari mendengar keluh kesah warga. Dia juga dikenal sebagai anggota dewan yang rajin blusukan ke masyarakat termasuk suka membantu warga. (naz)

Check Also

Gunakan Vaksin Sinopharm

Ratusan Karyawan PTPN V Sero Sudah Ikuti Vaksinasi PAGARANTAPAHDARUSSALAM (khabarmetro.com) – PTPN V Kebun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *