Kamis , 15 April 2021

Resmikan Koramil 12, Kodim 0314/Inhil, Ini Harapan Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed

INHIL (Khabarmetro.com)– Resmikan Koramil 12/Batang Tuaka Wilayah Kodim 0314/Inhil, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan harapkan dapat memberikan semangat baru bagi prajurit dalam menjalankan tugas kedepan. Terutama dalam meningkatkan hubungan sinergitas bersama seluruh komponen yang ada di wilayah Koramil 12/ Batang Tuaka.

Hal tersebut diungkapkan Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed, saat memberikan sambutan pada peresmian Koramil 12/Batang Tuaka, Kodim 0314/Inhil, Jumat (6/11) lalu di Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil, yang juga dihadiri oleh Bupati Inhil H Muhammad Wardan, Forkopimda Inhil, Jajaran petinggi Korem 031/WB, Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Warakawuri serta masyarakat dan undangan lainya.

Adapun semangat baru tersebut kata Danrem, diantaranya melaksanakan tugas teritorial yang lebih optimal guna menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat dan meningkatkan sinergi yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Baik ditingkat pemerintahan, komponen masyarakat maupun lainya dalam menuju kesejahteraan masyarakat maupun kemajuan daerah.

“Hubungan harmonis bersama seluruh komponen ini, harus terus dipelihara dan ditingkatkan. Karena untuk pencapaian sesuatu lebih maksimal itu diawali dari kerjasama yang baik. Seperti dalam upaya memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan mendukung tugas-tugas pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,”. Kata Danrem.

Selain itu, Jenderal bintang satu ini juga mengharapkan prajurit yang berdinas di Koramil 12/Batang Tuaka, dapat memanfaatkan sarana dan prasarana ini dengan baik dan benar serta mengedepankan sikap peduli terhadap fasilitas yang ada. Sehingga apapun fasilitas yang ada di perkantoran ini terpelihara dengan baik.

“Sikap peduli tersebut, juga merupakan salah satu wujud penghargaan terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan satuan dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Lebih jauh putra asli bumi lancang kuning ini, juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan Koramil 12/Batang Tuaka. Sehingga pembangunan bisa terlaksana dengan baik. Khususnya kepada bapak Sudomo Wijaya yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Koramil 12/Batang Tuaka tersebut.

“Selaku Danrem 031/WB, saya merasa bahagia dan semoga apa yang diberikan bapak Sudomo Wijaya ini menjadi amal ibadah dan kesuksesan bagi prajurit dalam menjalankan tugas kedepan,” ujarnya.

Terakhir, menimbang pandemi Covid-19 yang hingga kini masih melanda Riau, khususnya kabupaten Inhil, Danrem juga kembali menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat, agar selalu menjaga kesehatan dan terus menegakan protokol kesehatan serta menerapkan 3M sesuai yang telah dihimbaukan pemerintah.

“Mari bersama-sama kita mendisiplinkan diri dan mematuhi protokol kesehatan. Karena disiplin ini kunci menghindari terpapar Covid-19 dan juga salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran di daerah. Khususnya di Kabupaten Inhil ini,” tuturnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan peresmian Koramil 12/Batang Tuaka, Kodim 0314/Inhil terebut, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed juga memberikan bantuan berupa talih asih kepada Veteran, Warakawuri, anak yatim serta masyarakat berprestasi yang berada di wilayah setempat. Dimana bantuan tersebut juga merupakan bentuk dan wujud kepedulian Danrem terhadap masyarakat di Riau. (dre)

Check Also

Pemerintah Diminta Subsidi Ongkos Naik Haji 2021

Diperkirakan Akan Jadi Rp. 44 Juta   PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Ongkos Naik Haji 2021 (Biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *