Sabtu , 31 Juli 2021

Danrem 031/WB Bantu Pembangunan Ponpes dan Penyandang Disabilitas di Inhil

INHIL (Khabarmetto.com)– Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bantu pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Yaitu Ponpes Jiluss Salamah Al-Islami yang berada di Parit IV Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan. Jumat (6/11).

Bantuan yang berupa bahan material bangunan, kitab suci Al-Quran dan Sembako tersebut, diserahkan langsung oleh Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan usai meresmikan Koramil 12/Batang Tuaka, Kodim 0314/Inhil. Penyerahan bantuan tersebut, Danrem 031 /WB juga didampingi Bupati Inhil, H Muhammad Wardan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, dan Lurah Tembilahan Hulu, Edi.

Tidak hanya itu, diperjalan menuju Ponpes Jiluss Salamah Al-Islami, tepatnya di lingkungan Kantor Kelurahan Tembilahan Hulu. Jenderal Bintang Satu ini juga memberikan bantuan kepada masyarakat penyandang Disabilitas atau orang yang memiliki keterbatasan fisik, intelektual, mental, dan sensorik. Yaitu berupa 3 buah kursi roda dan 1 buah tongkat dengan harapan bisa dimanfaatkan dan membantu masyarakat yang miliki keterbatasan tersebut.

Dan setelah sampai di Ponpes Jiluss Salamah Al-Islami, kedatangan Danrem 031/WB beserta rombongan mendapat sambutan hangat dari Pimpinan Ponpes Jiluss Salamah Al-Islami, Ustadz KH Abdulah, Majelis Guru, Para Santri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dan masyarakat di lingkungan setempat lainya. Dimana dalam sambutan tersebut, Danrem 031/WB, juga dikalungkan sorban dan diberikan tasbih oleh pimpinan pesantren.

Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed, mengatakan sangat senang dan bangga bisa berkunjung ke Ponpes tersebut yang juga disambut baik oleh pimpinan pesantren, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat setempat lainya.

“Semoga momentum ini memberikan pengaruh positif bagi kemajuan Ponpes kedepan dalam meningkatkan pendidikan Islam. Yang juga akan menjadikan Kabupaten Inhil menjadi kabupaten Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” kata Danrem.

Disela-sela penyerahan bantuan kepada Pimpinan pesantren Jiluss Salamah Al-Islami tersebut, putra asli Riau ini kembali menyampaikan semoga bantuan yang diberikan itu bisa bermanfaat dan membantu pembangunan pondok pesantren Jiluss Salamah Al-Islami. Sehingga kedepan Pesantren Jiluss Salamah Al-Islami semakin maju dan berkualitas serta selalu teguh untuk terus mencetak generasi islami yang berdaya saing, demi terwujudnya pembangunan sumber daya manusia dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa, khususnya di Kabupaten Inhil.

“Mudah-mudahan, anak-anak kita nantinya menjadi generasi penerus yang akan membangun Kabupaten Inhil lebih maju lagi, lebih berwibawa, lebih berbudaya dan agamis”, tutup Danrem.

Sementara, Pimpinan Ponpes Jiluss Salamah Al-Islami, Ustadz KH Abdulah mengatakan, sangat mengucapkan terimakasih kepada Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Ponpes Jiluss Salamah Al-Islami. Sehingga ia mengharapkan kehadiran Danrem 031/WB ini menjadi momen berharga untuk kemajuan Ponpes kedepan, yang juga menjadi sebuah kebangaan yang tak terlupakan.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan ini. Mudah-mudahan menjadi amal ibadah bagi Danrem beserta rombongan sesuai tujuan dalam pengembangan pesantren kedepan maupun pembinaan putra-putri menjadi generasi yang menanamkan ukhuwah islamiyah dan suri tauladan Rasulullah SAW. Aamiin,” tutupnya. (dre)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *