Senin , 2 Agustus 2021

Resmikan Kantor UPT Pendapatan Pekanbaru IV, Wakil Walikota Ayat Cahyadi Ajak Masyarakat Taat Pajak.

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi meresmikan Kantor UPT Pendapatan Pekanbaru IV yang beralamat di Komplek Ruko Atria Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Selasa (01/12/2020). Kantor ini mempermudah masyarakat di tiga kecamatan, yakni Payung Sekaki, Senapelan dan Kecamatan Sukajadi.

H Ayat Cahyadi,S.Si mengajak segenap masyarakat agar taat membayar pajak. Karena saat ini berbagai kemudahan membayar pajak pun diberikan baik secara langsung melalui Kantor UPT Pendapatan di kecamatan maupun secara online melalui aplikasi hasil inovasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru.

Acara peresmian ini dihadiri oleh tiga perwakilan Camat dan Lurah serta 3 PC BKMT yaitu PC BKMT Payung Sekaki, Senapelan dan Sukajadi itu.

Wawako juga meminta bagian pelayanan mengutamakan tiga hal pokok, yakni, senyum, sapa dan salam.

“Gunakanlah fasilitas gedung ini sebaik mungkin terutama dalam pelayanan senyum, sapa dan salam,” seru Ayat Cahyadi.

Keberadaan kantor ini kata Ayat guna membantu masyarakat agar tidak terlalu jauh dan mengurangi kerumunan pastinya. Ia juga mengapresiasi inovasi dan terobosan baru yang sudah dibuat oleh Bapenda Kota Pekanbaru mulai dari aplikasi dan sistem pembayaran secara online.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Pekanbaru H Zulhemi Arifin SSTP MSi mengatakan capaian target pajak tahun ini lebih baik dari tahun 2018 walaupun di kondisi pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada Wajib Pajak (WP) yang sudah bekerja sama dan berkontribusi di masa pandemi ini,” ujar Kabapenda.

Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru telah memberikan kepercayaan aset berupa Kantor Bapenda Kota Pekanbaru, khususnya Kantor UPT Pendapatan Pekanbaru IV yang melayani 3 kecamatan yaitu Payung Sekaki, Senapelan dan Kecamatan Sukajadi.

Ditambahkan, saat ini Bapenda Kota Pekanbaru sudah bisa mrlayani pembayaran pajak di mana saja. Saat ini Bapenda sudah memiliki aplikasi untuk mendaftarkan pajak PBB, mulai dari membayar sampai mencetak. (Rls/ovi)

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *