Jumat , 22 Oktober 2021

Repol Inapkan Panitia LK I HMI Kampar di Rumah Pribadinya

Repol bersih rumah pribadinya di perumahan Attayah II di Kelurahan Bangkinang sebelum ditempati mahasiswa kader HMI

 

BANGKINANG, (Khabarmetro.com)–  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Repol mempersilahkan Panitia Latihan Kaderisasi (LK) I, Himpunan Mahasiswa Islam (HMl) di Kabupaten Kampar menginap di rumah pribadinya di komplek Attayah II, Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota.

LK I HMI akan diselenggarakan pada 25-28 Februari 2021 ini bertempat di Gedung Guru, yang berada tak jauh dari Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar.

Menurut Ketua Panitai LK I HMI Kabupaten Kampar, Erik, mengatakan sebanyak 10 orang panitia kader HMI akan menginap di kediaman Repol.

“Alhamdulillah senior kita Bang Repol berkenan berkontribusi pada kegiatan LK I HMI di Kampar. Beliau sediakan rumah pibadinya untuk kita menginap selama 3 hari 4 malam,” ucap Erik.

Erik menjelaskan, pada pelaksanaan LK I HMI nanti akan ada lebih kurang 30 orang peserta yang akan ikut dalam agenda ini.

“Tempat LK-nya di Gedung Guru yang berada di depan Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar,” ujar Erik.

Pantauan di perumahan Attayah I, Rabu (24/2/2021), beberapa orang tampak sibuk melakukan bersih-bersih di rumah Repol sebelum ditempati para mahasiswa HMI. Termasuk Repol sendiri pun ikut bersih-bersih.

Repol sudah lebih kurang 5 bulan tidak tinggal di rumah pribadinya di perumahan Attayah II. Selama itu pula rumahnya kosong tak dihuni. Wakil rakyat yang juga tengah menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kampa, kini tinggal di rumah dinas yang berada di Jalan Sisingamangaraja Bangkinang Kota.

Selaku bagian yang pernah merasakan pahit manis perjuangan bersama HMI di saat masih mahasiswa dulu, Repol mengaku bangga dapat ikut berkontribusi dan menyukseskan kegiatan HMI di Kabupaten Kampar.

Repol bersih rumah pribadinya di perumahan Attayah II di Kelurahan Bangkinang sebelum ditempati mahasiswa kader HMI

 

Di lain sisi, Ketua RT/07, RW/08 Kelurahan Bangkinang, Aprizal, menyambut baik adanya aktivis mahasiswa dari HMI yang menginap beberapa hari di rumah pribadi Repol.

Dia berharap, dengan adanya aktivis mahasiswa dari HMI yang beberapa hari akan tinggal di komplek mereka dapat pula melakukan kerja bakti di komplek mereka.

“Kan biasanya mahasiswa ini suka kegiatan-kegiatan sosial. Kalau adik-adik HMI berkenan, kita berharap ada kerja bakti adik-adik mahasiswa di sini,” ucap Aprizal.

LK I adalah latihan kaderisasi bagi pemula yang ingin bergabung dengan organisasi HMI.

HMI adalah singkatan dari Himpunan Mahasiswa Islam. Adalah organisasi mahasiswa yang didirikan di Yogyakarta pada tanggal 14 Rabiul Awal 1366 H bertepatan dengan tanggal 5 Februari 1947, atas prakarsa Lafran Pane beserta 14 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam yang sekarang adalah Universitas Islam Indonesia. (naz)

Check Also

DPC AWI Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Bibit Bawang Merah

MERANTI (khabarmetro.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia (DPC-AWI) Kabupaten Kepulauan Meranti M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *