Sabtu , 25 September 2021

Rasakan Sensasi Sungai Gelombang dan Berburu Foto di Jembatan Pelangi Nan Instagramable di Sipungguk

Kabid Promosi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar,David Hendra, Berfoto Memamerkan Jembatan Pelangi Di Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar

 

KAMPAR, (Khabarmetro.com)– Anda tentu sudah mengetahui keberadaan objek wisata Sungai Gelombang di Desa Sipungguk, Kecamatan Salo. Objek wisata ini selama hampir sejak setahun ini telah menyita perhatian para penyuka objek wisata pemandian.

Banyak pengunjung yang datang dari lokal Kabupaten Kampar, bahkan banyak pula yang sengaja datang dari luar Kabupaten Kampar seperti dari Pekanbaru dan sekitarnya. Hingga ada pula yang sengaja datang dari kabupaten atau kota di Riau seperti Dumai hanya untuk menikmati sensasi mandi di sungai gelombang yang semakin masyhur ke seantero Riau.

Bila kita berkunjung ke sini. Maka kita akan dapat menikmati kesegeran air sungai Kampar dengan perpaduan batu-batu sungainya serta di tambah pula oleh derasnya air aliran sungai yang membuat sensasi istimewa bagi anda dalam mengabiskan waktu libur bersama orang-orang terkasih.

Untuk menuju ke objek wisata ini sangat mudah. Infrastruktur jalan sebagai aksesnya ke sana sangat bagus. Rutenya, dari kota Bangkinang anda harus melewati jembatan Waterfront City (WFC). Jembatan yang dibangun di era Bupati Jefry Noer ini menghubungkan kota Bangkinang dengan Kampung Godang yang berada di wilayah Kecamatan Bangkinang.

Setelah melewati jembatan ini, anda mesti berbelok ke kiri. Tepatnya di simpang pertama yang anda jumpai setelah memasuk persimpangan anda cukup mengikutuli ruas ini ke arah barat. Setelah mencapai hampir setengah kilometer anda harus berbelok ke kiri dan terus berjalan mengikuti jalan aspal mulus. Tak berapa lama, cuma sekitar lebih kurang 5 menit anda sudah sampai ke Sungai Gelombang. Tidak rumit kok gaes, bagi anda yang mungkin pertama kali berkunjung ke sini. Atau jika anda masih merasa ragu dengan rutenya anda bisa bertanya kepada penduduk setempat. Warga dengan senang hati akan menuntun kamu ke sana.

Jarak yang mesti ditempuh dari kota Bangkinang kira-kira hanya sekitar 4-5 kilometer saja gaes. Biaya yang dipungut untuk dapat masuk menikmati objek wisata ini pun cukup terjangkau. Untuk tarif parkir roda dua adalah sebesar Rp5 ribu rupiah. Sementara untuk mobil pribadi tarifnya hanya Rp20 ribu rupiah. Sedangkan untuk bus dikenakan tarif sebesar Rp40 ribu rupiah. Yang tambahnya asiknya, pengunjung tidak akan dipungut biaya masuk per kepala lagi. Sewa parkir sudah termasuk biaya masuk perkepala gaes. Cukup terjangkau kan gaes.

Hanya anda harus membayar bila ancak ingin menyewa saung, pelampung maupun tikar kepada pengelola sungai gelombang maupun anda harus membayar bila ingin mencicipi kuliner yang dijajakan oleh warga sekitar.

lndahnya jembatan pelangi di Desa Sipungguk yang sangat Instagramable

 

Bila anda sudah puas mandi sembari bergembira di objek wisata Sungai Gelombang, kemudian anda bisa melanjutkan berswafoto di jembatan pelangi yang begitu ikonik dan Instagramable banget lo gaes. Yup, tak jauh dari sana ada Jembatan Pelangi yang penuh warna-warni yang dapat membuat hidupmu semakin berwarna pula. Paling asik ne gaes, berswafoto di sini bersama istri, anak atau paling asik lagi berswafoto bersama pacar dan orang yang spesial dalam hidupmu gaes.

Atau, buat kamu yang kebetulan sedang berduka, butuh momentum buat kamu move on dari kisah asmaramu yang hancur lebur berserakan gaes. Tempat ini juga juga buat kamu mood lagi dan bersiap-siap move on OTW dari mantan dan kenangan yang mesti kamu hanyutkan di derasnya air sungai gelombang ya gaes. Lumayan ngenes ya gaes, kalau ngegambarkan kisah percintaan yang berakhir tragis dan tak berlanjut ke pelaminan.

Seramkan gaes, ngeri banget kalau diceritakan hubungan percintaan yang sudah hancur. Daripada galau atau bersedih, mending kita nikmati aja sensasi dan keindahan Jembatan Pelangi yang bisa buat hidupmu berbunga-bunga ya gaes. Eh tunggu, buat kamu yang masih jemblo, tempat ini juga cocok lo buat hidupmu yang menyedihkan itu sejenak jadi riang-gembira.

Gemana, ngena banget kan kata-kata penulis, makanya, stop ngejomblo. bila kamu sering sering ke sini, siapa tau kamu bertemu sesama jomblo negenes lainnya , dan siapa tau juga kamu berjodoh. Asiiik. Coba deh mblo. Siapa tau kan. Kali aja Jembatan Pelangi jadi tempat peruntungan lo. Coba ya..(naz)

Check Also

Gunakan Vaksin Sinopharm

Ratusan Karyawan PTPN V Sero Sudah Ikuti Vaksinasi PAGARANTAPAHDARUSSALAM (khabarmetro.com) – PTPN V Kebun dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *