Sabtu , 25 September 2021

PT SPM Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Dasar – dasar Pencegahan Kebakaran Tingkat Desa di Siak Kecil

SIAKKECIL  (Khabarmetro.com) – PT. Sakato Pratama Makmur (SPM) menggelar sosialisasi dan petahihan dasar – dasar pencegahan kebakaran tingkat desa, di Desa Sumber Jaya Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Kamis (3/12/2020).

Pantauan media ini, pada acara pembukaan sosialisasi dan pelatihan tersebut dihadiri oleh managemen PT SPM antara lain Kepala Humas Syafruddin, Fire Marshall Sulaiman dan jajaran, Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi, SSTP. M.Si, Kapolsek Siak Kecil Ipda Laurensius Nevin Inderadewa, SIK, serta Danramil Bukit Batu Kapt. Inf Tarman Dugianto, S.Sos.

Selain itu terlihat juga Kepala Desa Sumber Jaya Muhammad Hariyanto, aparatur desa dan 45 orang peserta pelatihan yang terdiri dari Masyarakat Peduli Api (MPA) dari Desa Sumber Jaya dan Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil.

Camat Siak Kecil, Fadlul Wajdi dalam kesempatan itu mengapresiasi pihak perusahaan PT SPA yang menggelar pelatihan pencegahan kebakaran untuk MPA Desa Sumber Jaya dan Desa Tanjung Belit, dia berharap dengan adanya sosialisasi dan pelatihan tersebut dapat menambah pengetahuan personil MPA dalam bertugas di lapangan.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Siak Kecil kami mengapresiasi dan mendukung agenda sosialisasi dan pelatihan pencegahan kebakaran ini, mudah – mudahan para personil MPA baik dari desa Sumber Jaya maupun Tanjung Belit, dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuannya di lapangan dalam mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran,” tutur Fadlul.

Kepala Desa Sumber Jaya, Muhammad Hariyanto turut mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT SPM dalam melatih personil MPA, semoga kedepan petugas MPA memiliki kemampaun yang memadai dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran.

“Terimakasih kepada PT SPM yang peduli melatih personil MPA kami, diharapkan seluruh anggota MPA dapat mengambil pelajaran serta mempraktekkannya di lapangan dari hasil sosialisasi dan pelatihan hari ini,” kata Kepala Desa Sumber Jaya.

Sementara itu Fire Marshall PT SPM Sulaiman dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa tujuan dari sosialisasi dan pelatihan tersebut adalah agar personil MPA memiliki kesadaran akan pentingnya kesigapan menghadapi keadaan darurat yang bisa terjadi dalam hal ini kebakaran.

“Agar personil MPA memahami konsep pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang terjadi, serta mampu melakukan evaluasi dan pelaporan peralatan proteksi kebakaran. Ini juga bertujuan agar MPA kita mampu bekerja secara berkelompok untuk mengorganisir pada keadaan darurat khususnya kondisi kebakaran,” kata Sulaiman.

Sosialisasi dan pelatihan juga dilaksanakan dengan melakukan praktet pencegahan kebakaran yang disaksikan oleh Camat Siak Kecil, Kapolsek Siak Kecil, Danramil Bukit Batu, Kepala Desa dan jajaran beserta managemen PT SPM. (Win)

Check Also

Riza Damanik, Ketum DPP Iskindo Terpilih Periode 2021-2026

Kongres III Berjalan Lancar Ketum DPP Iskindo Riza Damanik (tiga kanan) usai terpilih pada Kongres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *