Sabtu , 28 November 2020

Pramuka harus menjadi Garda terdepan dimasa Covid 19

Pekanbaru, (Khabarmetro.com)- Pramuka Universitas Riau menghadiri kegiatan Pertemuan Saka bakti Husada Se Kota Pekanbaru pada Promosi kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru Selasa(17/11/2020).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer dan dihadiri oleh Jajarah Puskesmas sekota Pekanbaru, Kwarcab Kota Pekanbaru, Gudep Unri dan Gudep Uin Suska dalam Pertemuan Saka Bakti Husada. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan bahwa pada pihak Puskesmas, Pramuka dan Dinas kesehatan saling bersinergi untuk mengembangkan lagi Saka Bakti Husada apalagi pada era Pandemi ini, karena Pramuka adalah agent of change dan menjadi Garda terdepan untuk bangsa ini. Dan tetap jaga jarak, jangan lupa memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari Covid 19.

Pada kegiatan ini di isi materi pengenalan Satuan Karya Pramuka oleh Kak Jecky selaku Waka Bina Muda Kwarcab Kota Pekanbaru. Tujuan dibentuknya Satuan karya bagi pramuka penegak dan pandega adalah pemantapan ketahanan dan ketangguhan mental, moral, fisik, intelektual, emosional sehingga mereka benar benar siap sebagai kader bangsa.

About admin

Check Also

Riau Didukung Gubri Jadi Tuan Rumah Rakernas II MASATA 2021

MASATA Riau Hadiri Rakernas I di Bandung Ketua MASATA DPD Riau Ahmad Fadli (dua kanan) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *