Rabu , 27 Oktober 2021

Pos Lantas Ukui Pasang Spanduk Himbauan

Katim Pos Lantas Ukui sedang memasang spanduk keselamatan di titik rawan di Jalan Lintas Timur

UKUI (khabarmetro.com)–Beragam cara polisi untuk menggugah kesadaran masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas. Selain menggelar razia, penyebaran brosur yang berisikan panduan keselamatan berkendaraan di jalan raya. Polisi juga memasang spanduk himbaun di sejumlah titik rawan terjadinya kecelakaan. Tujuannya, menekan kecelakaan lalu lintas dan pengguna jalan nyaman sampai tujuan.

‘’Kali ini ersonil Pos Lantas Ukui memasang Spanduk Keselamatan yang berisikan himbauan dan ajakan kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan selalu mematahu rambu-rambu dan peraturan berlalu lintas,’’ jelas Katim Lantas Ukui Aipda Safril dan anggota Brigadir Ahmad Harianto usai memasang spanduk di lokasi yang mudah terlihat oleh pengendara.

Pemasangan spanduk keselamatan ini di Jalan Lintas Timur KM 143 Kelurahan Ukui dan titik lainnya di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.  ‘’Lokasi yang kita pasangi spanduk ini dikenal sebagai daerah rawan kecelakaan,’’imbuhnya.

‘’Dengan dilaksanakannya kegiatan ini mudah-mudahan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas bagi masyarakat penguna jalan. Kegiatan ini di nilai sangat efektif untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,’’sambung Aipda Safril.

Disebutkannya, seperti arahan dari Kapolres Pelalawan dan Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Teguh Wiyono,SH,MH bahwa selama Operasi Zebra Lancang Kuning 2020 ini, pihak kepolisian lebih banyak melakukan tindakan berupa preemtif dan preventif yang sifatnya lebih mengarah kegiatan sosialisasi/penyuluhan dan pencegehan.

Pos Lantas Ukui, lanjut Safril kali ini melaksanakan kegiatan preventif (pencegahan) di Operasi Zebra Lancang Kuning 2020. Operasi Zebra Lancang Kuning ini bertujuan untuk mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

‘’Mengigat jumlah laka lantas yangg ada, dan sebagai upaya preventif (pencegahan) terjadinya laka lantas tersebut. Maka sebar spanduk keselamatan di titik rawan,’’pungkasnya.(amr)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *