Sabtu , 23 Oktober 2021

Polsek GAS Gelar Kerja Bakti,  Jumat Bersih Bersama Jamaah

Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto pimpin kerja bakti

 

GAS (Khabarmetro.com)-– Dipimpin Kapolsek Gaung Anak Serka (GAS) Iptu Agus Susanto seluruh personel Polsek GAS menggelar kerja bakti di masjid Masjid Jami Al Hasanah Jalan Ahmad Abbas Kelurahan Teluk Pinang, Jumat (16/10).

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum melalui Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto mengatakan, hari Jumat yang biasanya dilaksanakan bimbingan rohani, kini melaksanakan kerja bakti​ di tempat ibadah.

Seluruh personil Polsek GAS​ ​ wajib melaksanakan kegiatan ini. Menurutnya, hari Jumat yang merupakan hari berkah ini akan lebih bermanfaat dengan melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial religi.

Tak hanya anggota Polri, pengurus mesjid pun turut bergotong royong. Beberapa personel tampak menguras selokan yang mampet, sebagian lainnya menyisihkan sampah dan membersihkan area dalam masjid.

“Tujuan mendasarnya adalah selain meningkatkan kualitas spiritual, juga membawa manfaat langsung bagi masyarakat sekitar, sehingga lebih nyaman saat menjalankan ibadah,” ujarnya.

Lanjut Iptu Agus Susanto , kegiatan serupa akan dilaksanakan secara periodik dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat agar tumbuh kedekatan antara petugas Kepolisian dengan warga.

“Sebagai wujud aparat negara berada di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat menumbuhkan kedekatan secara emosial dan hasilnya adalah sinergitas dalam memelihara Kamtibmas yang kondusif khususnya di Wilayah Polsek GAS,”tutup Kapolsek. (ujg)

Check Also

Plh Kadis Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Buka Pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflock

Plh Kadis Peetanian dan  Perikanan Pekanbaru drh H M Firdaus menyampaikan kata sambutan. PEKANBARU (khabarmetro.com)- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *