Minggu , 17 Oktober 2021

Pertamina RU II Production SPK adakan Fire Fighting Contest Bulan K3

Sungai Pakning (Khabarmetro.com) – Berbagai sektor industri tentu memahami pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lokasi operasional perusahaan. Dalam hal ini, PT Pertamina RU II Sungai Pakning gelar pembukaan bulan K3 di kilang Pertamina sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis. Rabu (24/2/2021).

Pembukaan bulan K3 Sebelumnya telah dilakukan oleh General Manager PT. Pertamina RU II di Dumai pada Januari lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pekerja dan mitra kerja dari setiap bagian sebagai bentuk upaya meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat. Hal ini selaras dengan tema bulan K3 tahun 2021 yakni “Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berbudaya K3 pada Semua Sektor Usaha.

Selain Fire Fighting Contest, diadakan 12 kegiatan lainnya untuk menyemarakkan bulan K3 yakni, lomba cerdas cermat K3, lomba PEKA, dan safety campaign.

“Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi, pelaksanaan Fire Fighting Contest dan rangkaian kegiatan Gernas K3 dijalankan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)

Danny Satria Prawijaya, Section Head Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) Pertamina RU II Sungai Pakning menjelaskan, upacara pembukaan bulan K3 Sesuai dengan tema bulan K3 tahun 2021, kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kondisi darurat,”kata Danny

Seperti yang kita ketahui, industri migas termasuk kegiatan risiko tinggi, sehingga kita harus senantiasa ready menghadapi situasi darurat.

Danny juga menambahkan, dengan diadakannya serangkaian kegiatan bulan K3 diharapkan dapat menumbuhkan budaya HSSE di lingkungan kerja sehingga target zero accident dapat tercapai.

Sementara itu Manager Pertamina RU ll Production Sungai Pakning Rudi Hartono mengatakan, Sikap dan budaya kesiapsiagaan harus ditumbuhkan pada setiap individu. Mulai dari aspek kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan dalam operasional kegiatan harus ditingkatkan. Dengan melalui kegiatan bulan K3 ini kami ingin meningkatkan kesadaran semua pihak untuk memprioritaskan keselamatan kerja” terang Rudi

“Semoga kegiatan ini meningkatkan sinergi kita semua, baik untuk HSSE dan section lainnya untuk mengutamakan keselamatan, serta kegiatan operasional perusahaan dapat berjalan dengan aman dan tercapai nya zero accident,” pungkasnya. (Cok)

Check Also

Luar Biasa, 650 Mahasiswa UT Berhasil Diwisuda

Bupati Afrizal Sintong Selesai Tepat Waktu Direktur UT Pekanbaru, Iqbal Miftakhul Mujtahid MSi, IT (tengah) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *