Rabu , 19 Mei 2021

Peringati Maulid Nabi, Danrem 031/WB : Jadikan Sebagai Suritauladan dan Tidak Hanya Seremonial Tahunan

PEKANBARU(Khabarmetro.com)— Korem 031/Wira Bima gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2020 M, Rabu, (4/11) di Mesjid Al-Mukhlisin Masjid Asrama Pancasila Jalan Sutomo Pekanbaru. Kegiatan tersebut dihadiri langsung, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, Kasrem 031/WB, Para Kasi Korem 031/Wb dan seluruh Prajurit serta PNS lingkungan Korem 031/WB.

Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed dalam sambutannya, mengharapkan peringatan Maulid Nabi ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial yang diperingati setiap tahun. Tapi dijadikan sebagai suritauladan dalam kehidupan sehari-hari sesuai keteladan Nabi Muhammad SAW.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, seharusnya kita bisa terus memupuk jiwa dan rohani kita dengan ajaran Islam yang luhur dan agung. Kita tanamkan akhlak yang mulia, kita sebarkan nilai-nilai kebajikan dan nilai-nilai kemanusiaan sesuai keteladanan Rasulullah SAW,” kata Danrem.

Selain itu, Jenderal bintang satu ini juga mengharapkan peringatan Maulid Nabi ini juga menjadi pembelajaran bagi seluruh prajurit maupun PNS lingkungan Korem 031 /WB. Salah satunya dalam menjaga soliditas serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Seperti terhadap masyarakat yang terdampak bencana Pandemi Covid-19 yang saat ini telah mengakibatkan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan perekonomian.

“Jadi, jadikanlah peringatan Maulid Nabi SAW sebagai pembelajaran untuk meningkatkan kepedulian antar sesama, sesuai tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19,”

Hal senada juga disampaikan, Ustad Edy Setiawan SAg selaku pengisi tausiah Maulid Nabi SAW yang diselenggarakan Korem 031/WB, jika Maulid Nabi SAW sebagai pedoman bagi umat Islam untuk mempedomani ketauladanan jejak Rasulullah SAW. Untuk itu ia berharap seluruh prajurit, PNS lingkungan Korem 031 /WB maupun masyarakat bisa terus mencontoh jejak Rasullah terebut dalam menyebarkan kebaikan yang akan menjadi amal ibadah untuk menuju akhirat kelak.

“Jangan sampai kita menyia-nyiakan sisa hidup kita hanya karena untuk Dunia. Karena untuk bekal menuju akhirat itu hanya dibantu oleh amal ibadah dan buka kemewahan dunia,” tuturnya. (dre)

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *