Sabtu , 27 November 2021

Pemkab Inhu Adakan Pembinaan Organisasi Lintas Agama

 

INHU, (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mengadakan Pertemuan dan Pembinaan Organisasi Lintas Agama dalam meningkatkan persatuan serta persatuan dalam membangun Indagiri Hulu yang lebih Bermartabat, bertempat di ruang Audotoriun Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati, Rabu (03/03/2021).

Plh. Bupati Indragiri Hulu dalam sambutannya yang diwakili oleh Assisten Administrasi Umum Dra. Erlina Wahyuningsih, S. IP, M. IP, mengatakan agama tidak jarang dijadikan alat untuk suatu kepentingan sehingga kerap menimbulkan konflik didalam masyarakat.

Sesuai dengan surat SKB 2 Menteri No 9 dan 8 Tahun 2006 tentang pembinaan kerukunan umat beragama. Adanya lembaga dan organisasi keagamaan diharapkan memiliki fungsi salah satunya untuk membantu meredam konflik bernuansa keagamaan tersebut.

“saya berharap lembaga keagamaan dapat sebagai penyalur kegiatan, pengembangan dan pembinaan yang diyakini mampu membimbing anggotanya yang rukun dan damai” ujarnya.

Sementara itu pemerintah memiliki peran untuk memantau dan membina lembaga-lembaga tersebut agar tidak menyimpang dan berjalan sesuai fungsinya sebagai kontrol sosial dan solidaritas ditengah masyarakat yang majemuk. (sym,red)

Check Also

Promo Canvasing Kota Bertuah, Yamaha Gear 125

PEKANBARU (khabarmetro.com) – PT Alfa Scorpii Yamaha berikan program khusus bagi penggila motor ternyaman yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *