Sabtu , 23 Oktober 2021

Pelindo I Pekanbaru Bantu UKM Promosikan Produk Lokal

 Pameran Cultures, Tourism & Business Fair 2021

GM Pelindo Cabang I Cabang Pekanbaru Richard Siahaan didampingi Menager Keuangan Beny Napitupulu dan para mitra binaan PT Pelindo saat mengikuti pameran
PEKANBARU (khabarmetro.com)–Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Pekanbaru benar-benar menunjukkan jati dirinya sesuai slogannya “BUMN Hadir untuk Indonesia”. Hal itu dibuktinya, PT Pelindo I Cabang Pekanbaru turut berpartisipasi dalam acara kegiatan Cultures, Tourism & Business Fair 2021 yang digelar tanggal 24 sampai 28 Februari 2021 di Mall SKA Pekanbaru yang dibuka sercara resmi Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST, MT.
Acara tersebut diikuti oleh 37 partisipan mulai dari BUMN, Pemerintah Kota Pariaman, Kampar, Siak, Pelalawan dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan dan besar yang memamerkan berbagai produk unggulannya diantaranya kerajinan tangan, batik, tenun, perhiasan hingga aneka olahan makanan ringan lainnya.
Pada kesempatan itu PT Pelindo I Cabang Pekanbaru mengikutsertakan dua mitrabinaan unggulan dari program kemitraan yakni diwakili antara lain Usaha Tekat Tiga Dara pimpinan T S Nurila Zahara Zad dengan produk unggulannya sulam tekat khas Melayu.

Selanjutnya Usaha Nizwa Etnika Tenun yang dipimpin Arniningsih dengan produk unggulannya adalah pakaian fashion tenun.
Pada saat itu, turut juga hadir GM Cabang Pelindo Pekanbaru, Ricard Siahaan dan didampingi Meneger Keuangan, Benny Napitupulu. Ricard dalam kesempatan itu mengatakan melalui pameran tersebut diharapkan mitrabinaan Pelindo I Cabang Pekanbaru dapat mempromosikan produknya kepada masyarakat Pekanbaru khususnya dan Riau Umumnya sehingga dapat meningkatkan omset penjualan mitra binaan.
Humas Pelindo Cabang Pekanbaru, Togi Hotmaida menjelaskan kedua peserta yang diboyong Pelindo I Cabang Pekanbaru untuk pameran tersebut adalah mitra yang lolos dalam seleksi ketat serta memenuhi persyaratan memiliki karakter kuat di produknya, unik dan mitra yang rajin, dan angsurannya tidak pernah menunggak.
Hingga Triwulan I Tahun 2021 sebanyak 154 UKM binaan tercatat sebagai UKM binaan Pelindo I Cabang Pekanbaru yang tersebar di Pekanbaru sekitarnya, Siak, Kampar, Pelalawan dan Rohul.

”Jika ada UKM yang tertarik untuk menjadi UKM binaan Pelindo I Cabang Pekanbaru dapat melihat persyaratannya di website Pelindo I,” papar Hotmaida. (aby)

Check Also

Plh Kadis Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Buka Pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflock

Plh Kadis Peetanian dan  Perikanan Pekanbaru drh H M Firdaus menyampaikan kata sambutan. PEKANBARU (khabarmetro.com)- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *