Minggu , 20 Juni 2021

Paslon ESA Optimis Menangi Pilkada Bengkalis

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Tim pemenangan Paslon Bupati/Wabup Bengkalis H Indra Gunawan Eet PhD-Ir H Samsu Dalimunte (ESA) optimis menang pada Pilkada Bupati Bengkalis yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

“Kita optimis, insya Allah Paslon Bupati ESA mampu memenangi Pilkada Bengkalis,” ucap Sekretaris DPD I Golkar Riau, M Syafri Selasa (8/12/20).

Dari hitungan tim lanjut Syafri untuk wilayah Bengkalis pesisir prediksi ESA mampu menang diangka 40 persen, namun untuk wilayah Duri (Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Mandau dan Batin Solapan)
belum bisa diprediksi berapa persen kemenangan diraih Paslon ESA.

“Kita optimis di Duri kemengan milik kita, namun persentasenya masih dihitung oleh tim kita,” kata Syafri.

Untuk hasil penghitungan suara lanjut Syafri sudah bisa diketahui oleh tim pemenangan Paslon ESA pada tanggal 9 Desember pada pukul 16:00 WIB.

“Di Posko pemenangan Paslon ESA Mantab, kita melakukan penghitungan real count berdasarkan c1 yang berada ditangan para saksi, insya Allah pada pukul 16:00 WIB, pada hari Rabu tanggal 9, sudah diketahui hasilnya, namun data ini hanya untuk internal saja,” paparnya.

Namun lanjut Syafri jika ada persoalan di Duri seperti Pileg pada tahun lalu, maka hasil secara keseluruhan belum bisa diketahui dengan cepat.

“Pada Pileg di Duri terjadi masalah hingga berujung pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) akibatnya proses penghitungan suara Pileg memakan waktu 1 bulan. Mudah-mudahan Pilkada ini tidak terjadi seperti Pileg kemarin,” jelasnya.

Yang dikawatirkan Syafri adalah rendahnya partisipasi pemilih pada Pilkada nanti karena kondisi saat ini Bengkalis masih dilanda pendemi Covid 19 yang tentunya penyelenggaraan pemungutan suara di TPS beda dengan Pileg 2019, mungkin tempat duduk di TPS dikurangi untuk menghindari kerumunan masa. Kondisi menyebabkan proses pencoblosan menjadi lama dan orang jadi malas datang ke TPS.

Namun tim pemenangan Paslon Esa telah menyiapkan langkah-langkah seperti mendatangi para pemilih untuk mengajak para pemilih datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

“Langkah ini sudah disiapkan oleh tim dan relawan Paslon ESA Mantab, agar partisipasi pemilih meningkat. Dengan cara ini prediksi kami bisa saja partisipasi pemilih nantinya bisa diangka 70 persen,” katanya.

Terakhir Syafri menyampaikan pesan kepada tim pemenangan Paslon ESA Mantab, untuk mengawal suara dari TPS hingga rekap di KPU, ” Kawal suara, kawal kemenangan Paslon ESA Mantab, ESA Menang! Menang! Menang!. imbuhnya. (rls/ris)

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *