Sabtu , 17 April 2021

Nakes Covid-19, Prioritas Utama dari yang Perdana Vaksinasi

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menerima 20, 000 dosis Vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari pemerintah pusat. Selasa (5/1).

Vaksin yang di terima oleh wakil Gubermur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir tersebut, merupakan tahap pertama yang di utamakan untuk tenaga kesehatan (Nakes), TNI/Polri, Tokoh Masyarakat dan Toko Agama dan Anggota DPRD. Dimana untuk prioritas utamanya diberikan kepada Nakes yang menangani pasien Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, jika untuk vaksinasi Covid-19 Nakes Riau ditarget sebanyak 35.985. Selanjutnya baru pada masyarakat yang sebelumnya juga sudah ditargetkan sebanyak 70 persen dari penduduk Riau yang akan di laksanakan pada tahap ke dua.

“Tahap keduanya sesuai informasi pusat sekitar Maret tahun 2021depan,” katanya.

Sedangkan terkait vaksin untuk para tokoh pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta aparat DPRD, ia menjelaskan saat ini Pemprov Riau menunggu data untuk pelaksanaan.

“Pelaksanaan vaksinasi pada para tokoh pemerintahan dan lintas agama ini juga sebagai acuan untuk keyakinan penggunaan vaksin pada masyarakat,” jelasnya.

Sementara Wagubri, Edy Natar Nasution menghimbau agar kabupaten kota segera melaporkan nama-nama tokoh, pemerintah masyarakat, agama untuk diberikan vaksin perdana. Terutama 10 tokoh sesyai arahan dari Mendagri pada saat Rakor sebelumnya.

“Jadi saat ini kita himbau pada daerah agar segera melaporkan nama tokoh-tokoh tersebut untuk vaksinasi perdana ini,” ujarnya.(dre)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *