Minggu , 5 Desember 2021

Masuk Prioritas, Kadisdik Riau Himbau Guru Ikut Vaksin

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Masuk dalam kategori pelayan publik, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Zul Ikram, himbau seluruh majelis guru dan tenaga pendidikan di Riau ikuti program vaksinasi Covid-19. Khusunya majelis guru tingkat SMA/SMK dan SLB se-Riau yang berada di bawah naungan Disdik Riau.

Hal tersebut disampaikan, Zul Ikram, Selasa (2/3) di Pekanbaru, jika himbauan tersebut juga demi meningkatkan imunitas guru dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih terjadi di Riau.

“Kita harapkan dalam proses vaksinasi kedepan bisa di ikuti oleh seluruh guru maupun tenaga pendidikan. Karena ini juga demi kesehatan mereka dalam mengantisipasi penukaran Covid-19,” katanya.

Vaksinasi Covid-19 ini, juga merupakan salah satu langkah pemerintah dalam menekan angka Covid-19 di berbagai daerah. Dimana sebelumnya juga sudah di realisasikan atau diutamakan pada tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengam pasien Covid-19.

Setelah itu, baru tingkat pelayan publik yang terdirindaeinTNI/Polri, guru dan intasi lainya yang kesehariannya berhubungan lansung dengan masyarakat.

“Untuk guru ini juga melayani lansung pada atau murid. Mudah-mudahan dengan mengikuti vaksin ini bisa kembali aman an normal kembali seperti semula. Apalagi saat ini dunia pendidikan kita masih terganggu akibat Covid-19,” ujarnya.

Sedangkan terkait pelaksanaan vaksinasi terhadap guru dimaksud, ia memgatakan saat ini sudah dalam proses oleh petugas Covid-19 Riau. Termasuk pendataan guru yang saat ini di proses oleh Disdik Kabupaten/Kota.

“Saat ini tinggal menunggu pendataan lengkap dari berbagai sekolah di daerah yang akan diusulkan ke Disdik Riau,” katanya.

Lebih jauh kata Zul Ikram, himbauan vaksinasi ini juga menimbang beberapa sekolah yang telah menerapkan tatap muka terbatas di daerah. Seperti Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

“Kita inginnya setelah vaksinasi ini, semua sekolah sudah bisa melaksanakan belajar tatap muka kembali seperti sedia kala,” harapnya.(dre)

Check Also

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Ini Dia Kegiatan yang Ditaja Dinsos Riau

Setelah Lama Tertunda, Lomba dan Pelepas Dahaga Dinas Sosial Riau mengadakan aneka perlombaan sempena Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *