Sabtu , 19 Juni 2021

Massa Mengamuk, 1 Unit Alat Berat Milik Pengusaha Galian C Dibakar.

Petugas Damkar Kampar tengah memadamkan api yang membakar 1 unit alat berat milik pengusaha Galian C di Desa Salo Timur, Kecamatan Salo

 

BANGKINANG, (Khabarmetro.com)-  Satu unit alat berat (ekskavator) milik pengusaha Galian C di Desa Salo Timur, Kecamatan Salo dibakar sekelompok massa. Peristiwa terjadi, Selasa (6/4/2021) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kampar diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Menurut keterangan petugas Damkar, Alfahrizal. Api membakar alat berat dengan ketinggian lebih dari 3 meter. Ia bersama rekan sempat kewalahan menjinakkan api. Namun, kemudian api bisa mereka padamkan.

“Awalnya agak sulit memadamkan api. Sebab api besar. Tinggi api hingga mencapai 3 meter lebih. Tapi kemudian kami bisa mengendalikannya,” ujar Alfahrizal.

Pantauan di lokasi, selain membakar satu unit alat berat merek Sumitomo, massa yang diduga berasal dari desa lain itu juga membakar satu unit mobil pikap serta menceburkan satu unit mobil minibus yang diduga berpelat merah ke danau bekas galian.

Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP Bery Juana Putra SIK turun ke lokasi bersama para personil guna mengamankan situasi.

Berdasarkan keterangan AKP Bery Juana Putra SIK, Polres Kampar akan melakukan penyelidikan.

“Nanti kita lihat, saat ini kita masih akan melakukan proses penyelidikan,” ucap Kasat Reskrim.

Pihaknya juga telah memasang police line (garis polisi) di lokasi kejadian. Polisi, sebut Bery juga akan memeriksa saksi-saksi guna mengungkap peristiwa ini.

Berdasarkan keterangan warga sekitar yang kami himpun malam itu, sekelompok massa telah mendatangi lokasi pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

Massa disebut meminta aktivitas Galian C dihentikan. Namun, warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian tidak dapat memastikan apakah massa yang datang pada sore harinya adalah massa yang sama yang melakukan aksi anarkis pada malam harinya. (naz)

Check Also

Musdes Membentuk Struktur Partai, Konsolidasi Level Bawah dan Jalan Terang Golkar Rebut Kejayaan

Repol, Ketua Partai Golkar Kabupaten Kampar   BANGKINANG (Khabarmetro.com)– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *