Minggu , 1 Agustus 2021

Mantap, AMAN Siap Berikan Solusi atas Kelangkaan Harga Pupuk

Tim Pemenangan AMAN H. Muhammad Rafi dan H. Bustami saat menyalurkan pupuk murah kepada para petani di Siak Kecil, Ahad (25/10/2020)

 

BENGKALIS (Khabarmetri.com)–Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Nomor Urut 2 Abi Bahrun – Herman (AMAN), terus menuai simpati dan dukungan dari berbagai kalangan.

Sebab pasangan AMAN dan seluruh tim pemenangannya dinilai tidak hanya memberikan janji – janji, tapi sudah beberapa kali terbukti memberikan solusi dari berbagai persoalan kususnya bidang ekonomi di kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Hal itu seperti pantauan sejumlah awak media, Ahad (25/10/2020) di Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu. Dalam menindaklanjuti hasil pertemuan dengan masyarakat selama masa kampanye, pasangan AMAN dan tim pemenangan menerima keluhan yang banyak disampaikan oleh petani.

Keluhan itu terkait dengan kelangkaan dan tingginya harga eceran pupuk di tingkat petani.

Sebagai wujud nyata dari program AMAN di bidang pertanian, tim pemenangan AMAN yang dikomandoi H. Muhammad Rafi segera bertindak untuk mengatasi keluhan petani tersebut dengan melakukan terobosan mendatangkan pupuk urea non subsidi dengan harga yang mampu dijangkau petani.

Tak tanggung – tanggung, pupuk urea yang didatangkan tim pemenangan AMAN, lebih murah 50 persen dari harga pasaran saat ini.

“Harga sebelum ini adalah di kisaran Rp. 7000 dan Rp 8000 perkilo, bahkan ada yang mencapai Rp 10. 000 per kg, tetapi setelah tim AMAN turun, harga eceran di tingkat petani dipangkas hanya berkisar Rp 4.800 sampai Rp 4.900 perkilo nya,” ungkap H. Muhammad Rafi, Senin (26/10/2020).

Menurut pemilik Hotel Amir Syariah Sungai Pakning ini, program Tim AMAN dalam menghadirkan pupuk murah bagi petani tersebut, akan terus dilakukan secara bertahap di setiap desa yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Tim pemenangan AMAN, berkomitmen untuk terus menjalankan program pupuk murah ini bagi para petani yang ada di kabupaten Bengkalis, pada prinsipnya Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun – Herman berkomitmen untuk terus memberikan solusi bagi permasalahan ekonomi masyarakat, dan tidak sekedar mengumbar janji belaka, semoga dengan adanya program pupuk murah ini, para petani kita betul – betul terbantu,” harap H. Muhammad Rafi.

Sementara itu Zainal salah seorang petani Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu, mengucapkan terimakasih kepada AMAN dan jajaran tim pemenangan, yang telah membantu menghadirkan pupuk murah dengan harga terjangkau oleh para petani.
8
“Atas nama petani Kecamatan Bukit Batu, kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Pemenangan AMAN, karena telah membantu dalam menghadirkan pupuk murah dan bisa kami jangkau harganya. Semoga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun dan Herman, dimudahkan oleh Allah SWT dalam meraih kemenangan, sehingga kedepan program seperti ini terus berlanjut,” tutur Zainal. (win)

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *