Minggu , 16 Mei 2021

Kepala UPT DLH Kecamatan Bukit Batu Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Bencana Angin Puting Beliung

BENGKALIS (Khabarmetro.com) –  Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Dinas Lingkungan Hidup (UPT DLH) dan Pengolahan Sampah kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Ijatmiko menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung kemren malam di desa sejangat tepatnya di Jalan Jenderal sudirman. Senin(8/3/2021).

Bantuan berupa sembako bahan bahan keperluan dapur lainya dan sedikit sagu hati, diserahkan secara simbolis kepada korban tepatnya dikediaman rumah ibu rastini salah seorang warga yang terdampak pasca musibah angin puting beliung.

“Bantuan sembako yang kita berikan mudah-mudahan bisa meringankan beban atas musibah ini, dan kita sangat perihatin. Ini juga tak terlepas rasa kepedulian kita sesama manusia dan apa lagi belia Sarianti termasuk salah satu anggota kita yang bekerja di dinas kebersihan,” kata Ijatmiko kepada wartawan media ini.

Dari pantauan media ini di lapangan terlihat Ijatmiko ditemani anggota melihat lokasi rumah yang rusak akibat angin puting beliung.

” Hari ini kita dan kawan kawan turun langsung kelokasi untuk melihat kondisi rumah yang rusak dan hancur terdampak dari pasca angin puting beliung dan serta menyerahkan langsung bantuan yakni berupa sembako dan sagu hati kepada ibu Sarianti yang juga salah satu anggota kita kondisinya kelihatan rusak parah, bagian atap lepas, dan dindingnya hampir roboh akibat di terpa angin puting beliung. SSemogabantuan ini bermanfaat dan dapat meringkan beban korban pasca bencana alam ini,” ujarnya

Ijatmiko tak lupa juga mengajak kepada masyarakat, untuk terus bersemangat menjalani dalam bergotong royong membantu warga maupun dalam beraktifitas lainnya ditengah pandemi covid 19 ini. Tentunya, dengan tegas menerapkan protokol kesehatan. Agar bisa tetap beraktiftas.

Sementara itu dalam penyerahan bantuan Sarianti mengaku terharu atas bantuan yang di berikan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga dan ini bantuan yang pertama yang kami dapatkan.

Terlebih ucapan terimakasih kami kepada bapak Ijatmiko yang sudah memberikan uluran tangan di saat kami. Besar harapan kami tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna saat kami membutuhkan,”imbuhnya.(Cok)

Check Also

Dalam Satu Malam, Polsek Batang Cenaku Ciduk 3 Pengedar Sabu

  BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)– Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Batang Cenaku mengamankan 3 tersangka pengedar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *