Minggu , 26 Juni 2022

Kapolres Tinjau Lokasi TPS PSU Rohul

 

TAMBUSAI UTARA (Khabarmetro.com)– Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, bersama dengan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Rohul kembali lakukan pengecekan TPS dalam rangka kesiapan Pemilihan Suara Ulang (PSU) Bupati dan Wakil Bupati di 25 TPS Kec.Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu.

Disaat melakukan pengecekan lokasi PSU selain Bersama KPU dan Bawaslu turut juga pengecekan ditemani penghubung (LO) masing-masing Paslon baik dari Paslon 01,02 dan 03.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Rokan Hulu Elfendri, ST. M.Eng, Ketua Bawaslu Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir, SH. MH., Pabung Kodim 313 KPR Kapten Yuhardi, Kabag Ops Polres Rohul Kompol Jhon Firdaus,Amk, Kasat Intelkam Polres Rohul, Akp Edi Sutomo. SH, MH, Kasat Lantas Akp Bagus harri priyambodo.,S.IK, Kasat Binmas Akp HERMAWAN, Kapolsek Tambusai Utara Iptu D. Raja Putra Napitupulu, S.IK.

Selain itu Penghubung (LO) dari Paslon No.1 H.Sarkawi, Penghubung (LO) No. 2 Husni Budiman, Mukmin Rangkuti, Idris Ardi dan Penghubung (LO) No. 3 Tera Irawan, Erwin Saputra juga turut hadir dalam kegiatan dimaksud.

Adapun Lokasi TPS yang dikunjungi yaitu :

1. TPS 32, Parkir Sepeda Motor Kantor Besar Perkebunan Rantau Kasai

2. TPS 27, Halaman Kantor Afdeling IX Rantau Kasai

3. TPS 29, Halaman Kantor Afdeling XI Rantau Kasai

4. TPS 13, Teras Kantin SD Yadika Afdeling III Batang Kumu I.

5. TPS 19, Aula Penitipan Anak Afdeling VII Batang Kumu I

6. TPS 20, Aula Penitipan Anak Afdeling X Batang Kumu I

7. TPS 15, Tribun Lapangan Bola Kaki Kantor Besar Batang Kumu I.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taupfiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH menyampaikan bahwa pengecekan lokasi TPS ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dalam pelaksanaan PSU Pilkada yang akan dilaksanakan tanggal 21 April 2021 ini.

“Kita ingin pastikan PSU berjalan lancar, dan aman. TPS ini menjadi sasaran pengamanan paling utama, surat suara mulai dari pencoblosan sampai penghitungan suara,” kata Kapolres kepada wartawan, Sabtu akhir pekan kemarin.

Dirinya menghimbau kepada penghubung (LO) masing-masing Paslon untuk menjaga Kondusifitas Kamtibmas sebelum, saat dan setelah pelaksanaan PSU nantinya

Selain itu Kapolres juga mengajak kepada LO masing masing paslon beserta seluruh para pendukungnya untuk senantiasa menjaga kondusifitas kamtibmas serta semoga pelaksanaan PSU di 25 TPS yang berlokasi di Kec. Tambusai Utara ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.(sal)

Check Also

Gubri Syamsuar Diberi Gelar “Bapak Inspiratif” Pelaporan LHKPN oleh KPK RI

Sebanyak 13 Kali Berturut-turut Laporkan Sebelum batas Waktu Gubri Syamsuar (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Kepala …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.