Minggu , 9 Mei 2021

Kapolda Yakin Riau Mampu Pertahankan Riau Bebas Asap

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Kapolda Riau Irjen pol Agung Setya Imam Effendi yakin dan optimis Provinsi Riau mampu pertahankan Riau bebas dari kabut asap seperti sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung usai mengikuti Rakor Penanggulangan Karhutla yang dipimpin Gubernur Riau, Senin (8/3) di Gedung Daerah Riau, Pekanbaru. Dikataknya jika keyakinan terbut setelah meninjau lansung kerja keras petugas Karhutla dilapangan beberapa waktu lalu yang terdiri dari berbagai unsur terkait di Riau.

“Saya melihat lansung yaitu di Kabupaten Bengkalis dan Meranti bagaimana kesiap siagaan petugas dilapangan. Maka itu saya yakin Riau mampu mempertahankan riau bebas asap seperti sebelumnya,” kata Kapolda.

Saat dilapangan tersebut tambahnya, ia juga tidak lupa meberikan semengat pada petugas untuk terus semangat memadamkan titik api. Karena ia juga tau jika petugas ini sudah lebih dari beberapa hari dilapangan mengantisipasi agar api tidak membesar atau meluas.

“Saya sangat berterimakasih atas kerjasama ini, semoga kedepan bisa lebih baik lagi demi kebaikan Riau dan masyarakat,” ujarnya.

Jenderal bintang dua ini, juga mengakui jika untuk penanganan titik api ini petugas sedikit kewalahan karena kondisi lahan gambut. Seperti didaerah bengkalis dan Meranti yang lokasinya sebagian sulit dijangkau oleh petugas. Tapi karena keyakinan dan kerja keras petugas bersama-sama tetap bisa diupayakan dengan baik.

“Untuk penanganan titik api ini, kita juga sudah menurunkan sebanyak 106 personil. Dimana 76 ke Bengkalis dan 30 ke Meranti. Artinya kita sudah membagi tenaga bersama petugas lainya untuk percepatan penganan di lapangan,” tuturnya.(dre)

Check Also

HIPMI Bengkalis Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat dan Tukang Becak

BENGKALIS  (Khabarmetro.com) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan sembako kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *