Minggu , 16 Mei 2021

Gawat, Kapal Wisata PLTA Terbalik, 1 Orang Meninggal

Tim SAR dan petugas terlihat sedang berusaha melakukan pencarian korban yang satu orang meninggal dunia.
Kepala BPBD Kampar, Afruddin Amga kepada wartawan dikonfirmasi tentang kapalnya kapal wisata itu, membenarnnya.  “Iya benar. Kapal wisata angkutan dengan nama KM Banawa Nusantara 58 baru saja melakukan perjalanan keliling di seputaran Danau PLTA Koto Panjang. Tetapi terbalik,” kata Kepala BPBD Kampar, Afruddin Amga kepada wartawan.

Kapal terbalik setelah keliling dan menuju dermaga. Kapal itu oleng sebelum akhirnya tenggelam dan menewaskan satu korban, Salman Alfarizi (33). “Jumlah penumpang diperkirakan ada 40 orang. Dari jumlah penumpang, satu korban jiwa meninggal dan sudah dievakuasi ke RSUD Bangkinang,” kata Amga.

Amga memastikan, korban Salman adalah Sekretaris Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI). Ia warga Rumbai Kota Pekanbaru yang saat itu dia diundang ke lokasi untuk mengunjungi wisata yang kini tengah populer.  “Kondisi terakhir kapal sudah dievakuasi dari tempat kejadian menuju ke tepian dermaga,” tutur Amga. (rpg/aby)

 

Check Also

Dalam Satu Malam, Polsek Batang Cenaku Ciduk 3 Pengedar Sabu

  BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)– Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Batang Cenaku mengamankan 3 tersangka pengedar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *