Sabtu , 17 April 2021

Kadisdik: Gerakan Literasi “Guru Menulis” Mulai Diminati

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Sejak ada motivasi dari Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Dr H Ismardi Ilyas MAg, bahwa guru itu harus rajin menulis, sekarang para guru dan kepala sekolah mulai banyak yang senang menulis.

Lewat program Gerakan Literasi “Guru Menulis” yang diinisiasi Disdik bersama Harian Pekanbaru Pos, hasil karya guru ini bisa dipublikasi secara luas.

Diakui Plt Kadisdik Dr H Ismardi MAg, program ini mulai diminati para guru dan kepala sekolah. Terbukti, sudah ada beberapa tulisan kepala sekolah dan guru yang terbit di koran.

“Ternyata perlu sedikit motivasi saja. Sekarang sudah mulai banyak tulisan guru bermunculan. Guru hebat, murid cerdas,” tulis Plt Kadisdik Dr H Ismardi MAg di wall FB pribadinya. Ia posting beberapa potongan koran Pekanbaru Pos yang terbit, berisi tulisan atau artikel dari guru dan kepala sekolah tersebut.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr H Ismardi MAg.

Tidak hanya wall FB pribadi. Ismardi juga meminta staf IT dan Humas dinas untuk meng-upload hasil karya guru tersebut ke website dinas: www.disdikpku.org agar dapat diakses lebih luas oleh semua pihak.

Termasuk juga oleh para guru yang lain, yang belum mulai menulis. Sekolah yang ada, baik tingkat SD maupun SLTP bisa pula mengakses tulisan-tulisan itu lewat website Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Seperti diberitakan sebelumnya, General Manager Pekanbaru Pos Khairul Amri, saat bertemu Plt Kadisdik pada September lalu, sudah menyampaikan komitmennya untuk membantu publikasi karya guru dan kepala sekolah di Pekanbaru.

Kata Khairul, Pekanbaru Pos akan berupaya membantu para guru agar mau berkarya. Sudah disiapkan halaman khusus di Pekanbaru Pos, setiap hari, guna publikasi tulisan tersebut.

Karenanya, Khairul mengaku sangat senang para guru dan kepala sekolah se Kota Pekanbaru sudah mulai mau menulis. Ia juga sampaikan terima kasih kepada Plt Kadisdik yang telah memotivasi guru untuk rajin menulis. rls/ppg

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *