Sabtu , 18 September 2021

Ini Dia, Wajah Baru Anggota DPRD Riau PAW

 

 

Mardianto Manan

PEKANBARU (khabarmetro.com)–Sebanyak enam partai politik (Parpol) yang anggota dewannya maju pada Pemelihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di sembilan daerah kabupaten/kota di Riau sudah memasukkan nama Pengganti Antar Waktu (PAW) ke Sekretariat DPRD Riau. Enam partai itu memasukkan PAW yakni Golkar, Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Sudah lengkap. Enam partai yang masukkan nama PAW, yakni Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat dan PKB, dan terakhir PDIP, sekarang dalam masa proses,” ujar Sekretaris DPRD Riau, Muflihun, Senin (23/11/2020).

Dikatakan Muflihun yang juga mantan camat Sukajadi ini, dengan sudah resminya maju beberapa anggota DPRD Riau maju di Pilkada kabupaten/kota di Riau, pihaknya jauh-jauh hari sudah berkoordinasi dengan KPUD Provinsi Riau dan partai politik untuk dilakukan PAW. Setelah diproses maka barulah seluruh partai sudah memasukkan nama calon Pengganti Antar Waktu (PAW) dan juga calon termasuk pengganti pimpinan DPRD Riau.

”Begitu anggota DPRD Riau masuk nama dan berkasnya di KPUD Kabupaten untuk calon bupati/wali kota, kami langsung melakukan koordinasi dengan KPU agar dilakukan PAW sesegera mungkin,” papar Muflihun.

Misliadi

Sedangkan tentang usulan yang masuk diantaranya dari Golkar yakni Yanti Komala Sari yang akan menggantikan Indra Gunawan Eet anggota DPRD Riau daerah pemilihan (Dapil) Bengkalis, Dumai dan Meranti.

Sementara Partai Gerindra mengusulkan Dona Sri Utami yang menggantikan Husni Thamrin dari Dapil Siak dan Pelalawan.

Sementara PAN mengusulkan Mardianto Manan yang menggantikan Komperensi (Dapil Kuantan Singingi-Indragiri Hulu) yang maju sebagai wakil bupati Kuansing.

Demokrat mengusulkan Zulkifli Indra menggantikan Asri Auzar anggota DPRD Daerah Pemilihan Rohil yang mundur karena maju Pilkada Rohil 2020.

Selanjutnya dari PKB yang diusulkan adalah Misliadi menggantikan M Adil yang mundur dari DPRD Riau karena maju Pilkada Kepulauan Meranti.

Dan dari PDIP yang diusulkan adalah Piter Marpaung yang akan menggantikan Zukri yang maju pada Pilkada Pelalawan tahun ini.

Sementara itu, pengisian kursi pimpinan DPRD Riau, sejauh ini sudah dua partai yang mengajukan nama usulan pengganti. Yakni Demokrat yang memasukkan nama Agung Nugroho mengisi posisi Asri Auzar sebagai wakil ketua DPRD Riau. Dan dari Golkar, Yulisman yang menggantikan Indra Gunawan Eet.

“Untuk PDIP, kalau secara lisannya dikatakan pak Syafaruddin Poti yang akan menggantikan pak Zukri. Tapi surat resminya belum ada masuk sampai sama kita. Kita menunggu lah,” cakapnya lagi. (aby)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *