Sabtu , 17 April 2021

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang akan Mengguyur Riau  

Waspada-curah-hujan-tinggi sampai bulan Desember 2020
PEKANBARU (khabarmetro.com) – Kendati cuaca pada pagi Kamis (3/12) terlihat cerah, namun Badan Meteorologi, Klimatologi, Kualitas Udara dan Geofisika memprediksi tetap ada hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar mengatakan hujan itu diprediksi sudah sejak pagi  mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari. “Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja,” ujar Putri Santy.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan juga Rokan Hilir. “Siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan,” cakapnya.

Sementara sore hingga malam hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Siak, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

“Sedangkan dini hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis dan juga Kota Dumai,” cakapnya.

Disampaikan Putri Santy Siregar, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir dan Bengkalis.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 34.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat – Utara dengan kecepatan 05 – 30 KM/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.1 – 0.75 meter. (rpg)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *