Rabu , 27 Oktober 2021

Gubri Minta OPD Kembali Bekerja Keras

PEKANBARU, Khabarmetro.com)–  Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar kembali minta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemprov Riau kembali bekerja keras ditahun 2021 ini. Hal itu menimbang masih banyaknya capaian kinerja yang belum maksimal dan perlu di perbaikonlebihbbaik lagi.

Hal itu diungkapkan Gubri, Syamsuar usai meberikan pengarahan pada seluruh OPD lingkungan Pemprov Riau secara virtual, Rabu (24/2) di gedung sembilan Lantai kantor gubernur. Dikatakanya, jika maaih banyak capaian kinerja teresbut juga karena kondisi Pandemi Covid-19 yang harus bisa disiasati dengan baik.

“Karena kondisi Pandemi Covid-19 ini banyak pakaian kita yang belum maksimal. Untuk itu saya dan juga Wakil Guberur minta seluruh OPD bisa bekerja keras lagi supaya mencapai hasil lebih maksimal,” katanya.

Pengarahan ini tambahnya, juga menimbang dua tahun masa jabatan yang harus dimaksimalkan lagi. Dimana untuk kuncinya bekerjalah dengan solid dan saling koordinasi. “Hasil yang baru tercapai selama dua tahun menjabat ini juga sebagai evaluasi bagi kami dan kita semua untuk bekerja lebih keras lagi,” ujarnya.

Gubri mengakui, masih banyak program yang belum maksimal berjalan selama dua tahun menjabat sebelumnya. Namun hal ini juga karena ada beberapa kendala yang dihadapi dalam menjabat, seperti peraturan dari Kemandagri yang membuat pejabat ragu-ragu untuk menjalankan. Tambah lagi selama menjabat ini ada beberapa cobaan yang dihadapi seperti musibah Covid-19 yang hingga kini masih terus terjadi.

Kendati demikian, ia mengatakan kedepan para OPD tidak perlu ragu dan takut lagi, karena untuk menjalankan program bisa menggandeng inspektorat untuk berkoordinasi menjalankan program.

“Jadi kedepan apapun program yang masih ragu ajak inspektorat untuk mencarikan jalan keluarnya. Sehingga program tetap jalan,” tegasnya.

Lebih jauh mantan Bupati Siak ini, ia juga menegaskan agar pejabat lingkungan Pemprov Riau juga bisa menanggapi terkait apa yang disampaikan masyarakat. Karena itu juga merupakan masukan dan pelayanan untuk masyarakat dan jangan sampai telat dalam menanggapi.

“Yang jelas saat ini apa yang menjadi prioritas segera di kerjar. Seperti tingkat kesehatan, pendidikan ekonomi dan lainya yang saat ini terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya. (dre)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *