Selasa , 19 Oktober 2021

Gebyar Hari Anak Digelar di Mal Pekanbaru Selama 3 Hari

Diramaikan Grand Final Talent Bocah Riau

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Pekanbaru akan dirayakan. Acara yang bertajuk Gebyar Hari Anak Nasional ini akan digelar di Mal Pekanbaru selama tiga hari, dari 18-20 Desember 2020.

Acara yang terlaksana atas kerja sama Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Pekanbaru ini, sebagai pelaksana Pekanbaru Pos dan fasilitator Mal Pekanbaru.

Tim Pekanbaru Pos dan Mal Pekanbaru, Selasa sore (15/12) bertemu di lokasi acara lantai 3 Mal Pekanbaru untuk membahas persiapan. Intinya, lokasi atau venue acara sudah siap digunakan pada hari H, selama tiga hari.

Kadis PPPA Kota Pekanbaru Chairani SSTP MSi kepada media, kemarin mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada APSAI dan Mal Pekanbaru serta semua pihak yang mendukung. “Kami berterima kasih kepada pihak terkait. Sehingga perayaan HAN tingkat Kota Pekanbaru bisa diadakan,” katanya.

Menurut rencana, acara ini akan dibuka oleh Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT. “Mudah-mudahan pak Wali Kota berkenan membuka acara kita. Sehingga anak-anak menjadi senang dan bahagia,” kata dia, sambil menyebutkan, bahwa Sekko Pekanbaru Muhammad Jamil MAg MSi pun sangat mendukung acara ini.

Soal dukungan Sekko Pekanbaru ini, dibenarkan oleh pihak Pekanbaru Pos. “Saat bertemu Sekko di ruang kerjanya, beliau sangat mendukung acara ini. Beliau pun berjanji akan hadir saat acara berlangsung nantinya,” jelas General Manager Pekanbaru Pos Khairul Amri.

Sementara itu, Ketua Umum APSAI Kota Pekanbaru dr Jimmy Kurniawan MKK, menyambut baik kolaborasi pelaksanaan perayaan HAN tingkat Kota Pekanbaru ini. Menurutnya, momen ini sangat baik sebagai ajang anak-anak bisa senang dan berbahagia. Tentu kata Jimmy, selama acara akan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Pihak Mal Pekanbaru, seperti kata General Manager Megawati, siap mendukung suksesnya acara ini. “Apa yang bisa kami fasilitasi dan bantu, tentu akan kami maksimalkan. Kami sangat senang acara HAN tahun ini bisa digelar di Mal Pekanbaru,” katanya. Ia pun memastikan, bahwa protokol kesehatan di MP mengacu kepada aturan dari Pemko Pekanbaru.

Adapun rangkaian acara ini, pada Jumat (18/12) ada pembukaan acara dan dialog HAN bersama beberapa nara sumber, dari APSAI, dinas terkait dan Kemenag Kota Pekanbaru. Pada Sabtu (19/12) ada Grand Final Talent Bocah Riau dan Fashion Show Competition, serta pada Ahad (20/12) adalah puncak perayaan HAN tingkat Kota Pekanbaru. (ppg)

Check Also

Bupati Rezita Meylani Yopi Serahkan Bantuan kepada Ponpes Al Madani

INHU (khabarmetro.com)–Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi menyerahkan secara langsung bantuan Dana dan Al-Qur’an kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *