Sabtu , 18 September 2021

FPI Goro Tutup Jalan Rusak

Anggota FPI Pelalawan saat memperbaiki badan jalan yang berlubang di salah satu titik di Jalan Maharaja Indra

 

PANGKALANKERINCI, (Khabarmetro.com)— Tak hanya dikenal selalu didepan ketika beramar ma’ruf nahyi mungkar serta aksi kemanusiaan lainnya. Tapi, Front Pembela Islam (FPI) juga tak segan menyingsing lengan baju memperbaiki jalan yang rusak.
Hal ini pula dilakukan puluhan anggota DPW Kabupaten Pelalawan, Riau. Ratusan lubang di jalur utama Jalan Maharaja Indra (Jalan Lintas Timur, red) berhasil tutup kembali dengan semen.
Senin (23/11) Ketua DPW FPI Pelalawan Habib Syaugi Shahab menjelaskan terkait aksi memerangi lubang di jalan tersebut.

”Kerusakan jalan utama di Pangkalan Kerinci Kota ini memang tidak terlalu parah. Tapi dengan kondisi berlubang itu sangat mengganggu pengguna jalan, baik sepedamotor maupun mobil,”kata Habib Syaugi didampingi Ketua HILMI DPW FPI Pelalawan, Chandra Chaniago sambil mengatakan aksi goro yang berlangsung Ahad (22/11) menutup lubang yang ada di sepanjang jalan utama lebih kurang 10 kilometer.

”Dari Simpang empat lampu merah (traffic Light, red) hingga lewat Pasar Baru Pangkalan Kerinci, ”imbuhnya. Kata dia, jika diperhatikan kondisi jalan di Lintas Timur memang ini cukup memprihatinkan. Hal ini disebabkan dengan banyaknya kerusakan pada bodi jalan, baik lubang deameter kecil hingga lumayan besar.

”Sudah banyak kejadian pengendara motor mencium aspal karena masuk lubang. Belum lagi saat hujan, lubang tertutup air sangat rawan menelan korban. Ya, kita terpanggil untuk melakukan aksi menutupnya agar masyarakat nyaman melintas,”beber Habib Syaugi.

”Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian FPI Pelalawan terhadap masyarakat agar tidak terjadi musibah yang tidak diinginkan, ” imbuhnya lagi.

Dijelaskannya, dalam aksi penutupan lubang jalan, FPI sambung dia menyewa ini menyewa 1 unit mobil molen dengan kapasitas 4 kubik yang ditargetkan memperbaiki jalan yang berlubang. Ketua Tanfidzi Habib Syaugi Shahab menjelaskan bahwa aksi ini dapat terealisasi berkat dana yang dikumpulkan oleh sayap juang HILMI, swadaya anggota FPI serta sumbangan masyarakat baik yang langsung maupun yang dikirim melalui rekening DPW FPI Pelalawan.

”Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakan yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan sosial ini semoga menjadi amal jariah buat kita semua,”harapnya.

Sementara itu Sekretaris Wilayah DPW FPI Pelalawan, Irwansyah SE, mengatakan bahwa aksi penutupan lubang ini dilakukan di sepanjang Jalan Lintas Timur dengan total 10 KM. Kata pria yang akrab disapa Iwan kegiatan dimulai dari lampu merah simpang Langgam sampai menuju Pasar Baru Pangkalan Kerinci.

”Kami dari pagi menelusuri jalan dan menutup lubang-lubang yang berpotensi menyebabkan kecelakaan di jalan”jelasnya.

Sejumlah warga yang melihat aksi mengapresiasi goro tutup lubang yang dilakukan anggota FPI Pelalawan ini. ”Saya sangat bangga dengan sahabat FPI Pelalawan yang dengan niat tulus bisa bergerak menutup lobang di jalan ini. I Love U Full“, ungkap Akbar pemilik toko Telepon Selular di Pangkalan Kerinci Pelalawan sembari berfoto dengan para sahabat FPI di lokasi perbaikan jalan. (amr)

Check Also

WOW…MAXI HADIR DI MAL SKA

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Suzuki terus berinovasi. Kali ini Main Dealer PT Alfa Scorpii melaksanakan “Pameran Sadis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *