Rabu , 19 Mei 2021

Empat Orang Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (Khabarmetro.com) – Pengurus Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Pelalawan periode 2020-2023 resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan pada hari Rabu 24 Maret 2021 bertempat di Gedung Daerah datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci.

Menariknya saat pelantikan itu dihadiri empat orang Bupati Pelalawan diantaranya T. Asmun Ja’far, Rustam Efendi, HM. Harris dan Zukri Bupati terpilih kabupaten Pelalawan.

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang mengingatkan kepada pengurus PWI Pelalawan agar taat terhadap UUD Pers serta meminta pengurus yang baru dilantik untuk tetap menjaga marwah profesi dan organisasi. Untuk itu, wartawan dalam menjalankan tugas  agar selalu taat kepada aturan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI.

“Selamat kepada pengurus baru, semoga amanah, dan selalu jalin kerjasama yang baik dengan para mitra,” ujar Zulmansyah.

Ditambahkan Zulmansyah, pemerintah merupakan mitra strategis yang selalu membutuhkan wartawan, diharapkan juga tidak lepas dari tugas sebagai sosial kontrol untuk selalu mengkritik. Sehingga tujuan pemerintah untuk membangun daerah dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan itu juga Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan sepucuk surat berharga kepada pengurus PWI Pelalawan yakni surat pinjam pakai lahan atau tanah untuk dibangun kantor PWI Pelalawan yang repsentatif.

Harris mengatakan pembangunan Gedung PWI Pelalawan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada insan pers khususnya PWI Kabupaten Pelalawan.

Sehingga kedepan,  wartawan semakin semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai fungai kontrol sosial  demi terwujudnya pembangunan daerah yang semakin maju.

Ketua PWI Pelalawan mengucapkan terimakasih kepada undangan, pengurus PWI Riau yang telah menghadiri acara pelantikan. Terutama kepada Bupati HM. Harris yang telah mendukung program PWI Pelalawan dengan yang ditandai penyerahan surat pinjam pakai lahan tepatnya disebelah kantor PKK Pelalawan.

“Kami berharap Bupati terpilih yang tak lama lagi akan dilantik bapak Zukri dan bapak Nasaruddin dapat membangun kantor PWI Pelalawan ditahun 2022 nanti,” Harap Zulhamsyah Ketua PWI Pelalawan.

Harapan Ketua Zulhamsyah disambut baik H. Zukri saat menyampaikan sambutan dihadapan Wartawan di Pelalalan.

Dia menyebutkan, wartawan merupakan pilar pembangunan negara terkhusus kabupaten Pelalawan. Pemerintah kabupaten Pelalawan kedepannya harus bersinergi engan wartawan bersinergi.

Sesuai dengan salah satu misinya yaitu pemerintah yang transparan dan akuntabel.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Pelalawan. Pemerintah Pelalawan dimasa saya nanti akan bersinergi dengan kawan-kawan wartawan kabupaten Pelalawan percayalah,” Kata Zukri. (Rls/Km)

 

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *