Minggu , 5 Desember 2021

Disaksikan Sekda, PT EDI Serahkan Mesin Rumput Sorong ke Pemuda Kota Lama

 

KUNTODARUSSALAM, Khabarmetro.com)– PT Ekadura Indonesia (EDI) kembali menyalurkan program CSR lewat pemberdayaan Pemuda dan Karang Taruna Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam.

Pemberdayaan berupa bantuan mesin rumput sorong diserahkan Manajemen PT EDI kepada perwakilan Pemuda dan Karang Taruna Kelurahan Kota Lama, dan disaksikan oleh Sekda Kabupaten Rokan Hulu, H Abdul Haris SSos MSi di lapangan bola disana, Selasa (23/2) petang kemarin.

Sekda H Abdul Haris mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT EDI yang ikut berkontribusi kepada pemuda. Terutama sekali memberdayakan pemuda untuk kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat.

“Harapannya, Pemuda dan Karang Taruna Kelurahan Kota Lama lebih aktif melakukan gotong-royong, sehingga lingkungan lebih bersih dan sehat,” pinta Sekda Abdul Haris.

Sekda juga menerangkan, dengan adanya mesin potong rumput otomatis ini bisa dimanfaatkan juga untuk mendorong kegiatan olahraga pemuda misalnya saja memotong rumput lapangan bola pemuda di Kelurahan Kota Lama itu.

“Ya, semoga pemuda kita di Kota Lama ini lebih semangat lagi berolahraga, sebab nantinya lapangan bola kaki rumputnya bisa tertata lebih rapi,” jelas Sekda.

Lebih jauh Sekda mengajak seluruh perusahaan lain yang tersebar di 16 Kecamatan Kabupaten Rohul, agar ikut berperan aktif menyalurkan program CSR ke masyarakat desa sekitarnya.

“TJSP atau CSR ini jelas aturannya. Kita ingin perusahaan punya kesadaran sendiri untuk menyalurkan program-program CSR tepat sasaran buat kepentingan masyarakat,” ajak Sekda.

Meskipun berada di lingkungan terbuka, kegiatan penyerahan mesin rumput dorong dari Manajemen PT EDI ini tetap mematuhi aturan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penularan virus corona.

Sementara itu, Administratur PT EDI Sumarno menerangkan, PT. EDI selalu komitmen dalam memberikan program CSR untuk masyarakat, termasuk dalam pembinaan Karang Taruna dan Pemuda desa ring satu

“Semoga bantuan mesin rumput dapat bermanfaat untuk melancarkan kegiatan positif pemuda dan Karang Taruna Kelurahan Kota Lama,” ucap ADM Sumarno melalui CEO PT EDI Ginanjar Maolid.(sal)

Check Also

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Ini Dia Kegiatan yang Ditaja Dinsos Riau

Setelah Lama Tertunda, Lomba dan Pelepas Dahaga Dinas Sosial Riau mengadakan aneka perlombaan sempena Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *