Senin , 2 Agustus 2021

Dikasih Masker dan Sembako, Masyarakat Mandau Bangga Diperhatikan TP PKK Riau

MANDAU (Khabarmetro.com)— Dikasih sembako dan masker oleh Ketua PKK Riau, Hj Misnarni Syamsuar, masyarakat Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis merasa bangga dan merasa dapat perhatian lebih dari Ketua TP PKK Riau. Tambah lagi dalam kondisi sulit saat ini akibat musibah virus corona atau Covid 19.

Hal tersebut diungkapkan, salah seorang masyarakat Kelurahan Babussalam, Kota Duri, Ranida usai menerima sembako dan masker dari Ketua TP PKK Riau Hj Misnarni. Jumat (23//10). Dikataknya jika masker dan sembako yang diberikan istri Gubernur Riau H Syamsuar ini sangat membantu pada keluarganya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Begitu juga terkait masker yang juga sangat dibutuhkan sesuai kondisi daerah Mandau yang selalu mengalami peningkatan kasus Covid-19.

“Kami sangat berterimakasih kepada ibuk gubernur yang telah mebantu kami, smoga ibu genernur sehat-sehat selalu,” katanya.

Selain itu kata ibu 3 anak ini, dengan adanya bantuan sembako dan masker dari ketua TP PKK ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan merasa diperhatikan oleh pemerintah. Sehingga ia berharap hal seperti ini terus dialukan terutama dalam masa-masa sulit seperti ini yang sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat.

“Kami selama Covid 19 ini menang sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan, maka itu kami sangat senang, bangga dan merasa sapat perhatian dari ibu, smoga kedepan kami bisa terus dibantu,” harapnya.

Sementara Ketua PKK Riau, Hj Misnarni Syamsuar mengatakan, bantuan terebut merupakan program yang sudah kesekian kali dilakukan untuk masyarakat Riau. Dimana bantuan itu selain untuk meringankan beban masyarakat juga demi mengantisipasi penularan Covid 19 dilingkungan masyarakat.

Ia berharap bantuan masker dan Sembako ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik, terutama bantuan masker yang bertujuan untuk mengantisipasi masyarakat terhindar dari penularan Covid 19.

“Penggunaan masker ini merupakan salah satu langkah efektif untuk mencegah penularan Covid 19. Untuk itu kita minta masyarakat terus menggunakan masker saat keluar rumah. Apa lagi saat ini daerah Mandau termasuk zona merah penularan Covid 19,” katanya saat membagikan masker dan Sembako yang juga didampingi Pj Ketua TP PKK Bengkalis Hj Herawati.

Selain itu, terkait penyebaran Covid 19 ini, ia juga menghimbau para orang tua untuk lebih ekstra memperhatikan kesehatan anak di Masa Pandemi Covid 19. Dimana melindungi anak dalam masa pandemi covid-19 saat ini salah satu bentuk upayanya adalah dengan mengenakan masker kepada anak-anak.

“Jadi, jangan sampai lengah dan terus perhatikan anak-anak kita terus menggunakan masker. Karena kesehatan anak-anak ini juga jauh lebih penting yang harus bisa di jaga dengan sebaik-baiknya,” tutur Hj Misnarni. (dre)

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *