Rabu , 27 Oktober 2021

Didampingi Danrem 031/WB, Pandam I/BB Kunjungi Istana Siak dan Makam Pahlawan Nasional

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Rabu 3 Februari 2021 atau hari ke dua Kunjungan Kerja (Kunker) ke Riau, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan dampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin SIp MM lakukan kunjungan ke Kabupaten Siak.

Kunjungan Pangdam bersama Danrem dan rombongan tersebut, disambut lansung oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bersama Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Forkopinda Kabupaten Siak dengan tradisi adat Melayu. Dimana penyambutan yang di pusatkan di Balairung Datuk Empat Suku Kediaman Bupati tersebut, juga tidak luput dari penerapan protokol kesehatan Covid-19 sesuai aturan serta langkah dalam mengantisipasi penularan wabah Covid-19 yang hingga kini masih terjadi di daerah maupun di Indonesia.

Disela-sela kunjungan yang berjalan lancar, aman dan penuh hikmah tersebut, Pandam juga menerima paparan dari Bupati Siak, Alfedri terkait perkembangan kabupten Siak. Diantaranya terkait pembangunan Makodim di Siak yang sudah dibangun sejak tahun 2020 lalu. Dimana ia berharap Makodim tersebut bisa menjadi Kodim definitif dan segera diresmikan.

“Saat ini untuk Siak masih dibawah Kodim 0303/Bengkalis yang juga membawahi tiga kabupaten, maka itu kita berharap Makodim Siak ini bisa segera diresmikan agar pelayanan untuk masyarakat bisa lebih maksimal lagi,” katanya.

Untuk koordinasi selama ini katanya, Komandan Kodim (Dandim) 0303/ Bengkalis, setiap bulan selalu datang untuk rapat koordinasi dengan pimpinan daerah. Namun secara kerja termasuk cukup kewalahan karena membawahi tiga daerah.

“Untuk itu dengan adanya Kodim di Siak ini, nantinya koordinasi dengan unsur Forkopinda akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Siak juga melaporkan terkait kondisi serta perkembangan Covid-19 di Kabupaten Siak yang saat ini terkendali dengan baik. Begitu juga dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang selama tahun 2020 tercatat terus berkurang drastis.

“Ini juga tidak lepas dari sinergitas seluruh stakeholder, khusunya dari TNI AD Kodim 0303/Bengkalis wilayah Korem 031/WB serta Pangdam I/BB,” jelasnya.

Sementara Pandam I/BB, Mayjen TNI, Hasanuddin, menyampaikan, selain berterimakasih kepada Pemda Siak atas penyambutan, ia juga mengapresiasi Pemda Siak bersama Forkopinda dalam penanggulangan serta mengantisipasi Karhutla. Sehingga kedepan kondisi tersebut bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan agar tidak lagi terjadi Karhutla.

Begitu juga dengan Covid-19, dimana Jenderal bintang dua ini juga mengharapkan bisa terus di tingkatkan, terutama dalam pelaksanaan Vaksin Covid-19 kedepan agar bisa terealisasi dengan maksimal. Sehingga pandemi Covid-19 pun bisa teratasi dan segera berakhir sesuai harapan.

“Untuk vaksin ini kita juga harus menjadi tauladan bagi masyarakat. Apa lagi vaksin ini sudah dinyatakan aman dan halal. Alhamdulillah, saya juga sudah di vaksin jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, usai pertemuan tersebut, Pangdam beserta rombongan juga berkunjung ke Istana Asseriyah Al Hasyimiah atau yang dikenal dengan Istana Siak serta menyempatkan diri berziarah ke Makam Pahlawan Nasional dan sultan terakhir Kesultanan Siak, yaitu Sultan Syarif Kasim II.

Setelah itu, Pangdam juga melanjutkan perjalanan meninjau pembangunan markas komando distrik militer Kabupaten Siak yang saat ini masih masuk wilayah Kodim 0303/Bengkalis yang juga membawahi tiga wilayah, yaitu Siak, Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

Sesuai rangkaian, Pangdam juga akan melakukan kunjungan ke Kecamatan Tualang yang berjuluk Kota Industri Perawang. Termasuk PT Indah Kiat Pulp And Paper yang merupakan objek vital nasional bersama Bupati Siak dan unsur Forkopinda Kabupaten Siak.(dre)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *