Sabtu , 27 November 2021

Di Akhir Masa Jabatan, Bupati Yopi Resmikan Masjid Super Megah di Desa Seresam

 

INHU, (Khabarmetro.com)– Walaupun di kalender menunjukkan tanggal merah (libur kerja), tidak menjadi penghalang bagi Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE memenuhi undangan masyarakat untuk Meresmikan Masjid Darussalam serta Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Darussalam Desa Seresam Kecamatan Seberida, Jum’at (12/2/2021) siang.

Sebelum diresmikan, Bupati Yopi yang didampingi oleh Ketua DPRD Inhu Samsudin, Camat Seberida Roma Doris, SS, MPS, M.Eng beserta jajaran, Pimpinan BNI Rengat beserta jajaran, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhu, , Ketua KONI Inhu, Ketua Laskar Merah Putih, Ketua PWI Inhu, Ketua IPHI Inhu, pengurus Masjid Darussalam, tokoh masyarakat, serta alim ulama dan cendikiawan di lingkungan Desa Seresam Kec. Seberida menyempatkan diri sholat jumat bersama masyarakat desa Seresam di Masjid Darussalam.

kemudian dilanjutkan dengan penantanganan prasasti oleh Bupati Inhu Yopi sebagai tanda telah diresmikannya Masjid Darussalam serta TPQ Desa Seresam. Selain peresmian Masjid dan TPQ, pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan satu set jam digital jadwal shalat untuk masjid oleh Bank BNI, bantuan untuk anak yatim dan dhuafa sebanyak 85 paket yang diserahkan secara simbolis serta dana bantuan BNI Life buat ahli waris alm. Supandi mantan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab. Inhu.

Kades Seresam H. Akhmad Saqowi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait yang ikut terlibat dalam proses pembangunan masjid serta TPQ Darussalam, khususnya masyarakat Desa Seresam.

“Besar harapan agar cita-cita kita bersama menjadikan Desa Seresam yang religius segera terwujud nantinya. Semoga masyarakat Seresam selalu menjadi umat yang ahli infaq dan shodaqoh sebagai bekal amal ibadah di akhirat kelak,” harapnya.

“Kami juga mengucapkan rasa bangga dan terimakasih atas dedikasi pengabdian Bupati Yopi selama dua periode kepemimpinan beliau, semoga menjadi amal ibadah nantinya,” tutup Saqowi.

Dalam kesempatan ini Bupati Yopi Arianto, SE menyampaikan apresiasinya kepada kepala desa dan masyarakat desa Seresam atas pembangunan masjid Darussalam yang sangat megah, Pembangunan Masjid ini menghabiskan dana sekitar 8 milyar lebih.

“Masjid yang megah ini dibangun swadaya oleh masyarakat Desa Seresam dipimpin oleh kades yang mampu berkomunikasi dengan baik antar instansi baik ditingkat eksekutif maupun legislatif sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya,” ujar Yopi.

Perihal dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini Bupati Yopi selalu menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran TNI/Polri serta Pemkab. Inhu serta mendo’akan agar wabah ini segera berakhir.

Sebagai penutup, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE diakhir masa jabatannya menyampaikan ucapan terima kasih dan pamit kepada masyarakat Desa Seresam atas kepemimpinan beliau selama 2 periode.

“InsyaAllah tanggal 17 Februari 2021 nanti masa jabatan saya akan berakhir, berkat doa dan dukungan masyarakat Desa Seresam serta masyarakat Kabupaten Inhu secara umumnya telah memberikan saya kekuatan lebih dalam mengemban amanah sebagai Bupati Inhu selama ini,” tutupnya. (sym)

Check Also

Promo Canvasing Kota Bertuah, Yamaha Gear 125

PEKANBARU (khabarmetro.com) – PT Alfa Scorpii Yamaha berikan program khusus bagi penggila motor ternyaman yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *