Minggu , 17 Oktober 2021

Datang di Banggakan, Pulang Dirindukan

Kunker Perdana Danrem 031/WB Ke Inhil

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Tiga hari lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kunjungan Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat maupun tingkat pemerintahan Inhil. Tambah lagi orang nomor satu Korem 031/WB ini merupakan putra asli Riau yang dikenal ramah dan sangat peduli terhadap masyarakat. Terutama masyarakat tidak mampu, anak yatim, kaum duafa maupun masyarakat yang memiliki kekurangan.

Selama di Kabupaten Inhil ini, selain menjalankan tugas dan tanggung jawab dijajaran Korem 031/WB, Danrem juga melakukan kunjungan diberbagai daerah bersejarah di Kabupaten Inhil dan menggelar silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat. Termasuk memberikan bantuan pada masyarakat, seperti bantuan sembako untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19, pada veteran, bantuan peralatan untuk masyarakat penyandang dishabiliatas, pembangunan pondok pesantren dan juga beberapa kunjungan lainya yang juga menjadi kenangan bagi masyarakat kedepan.

Rasa kebanggaan pada kedatangan Danrem tersebut, juga terlihat dari penyambutan Danrem di hari pertama Kunker, Kamis (5/11) lalu, yang menggunakan acara adat Melayu, mulai dari pemasangan tanjak, pencak silat hingga pemberian tepuk tepung tawar sebagai bentuk wujud rasa syukur untuk tamu kehormatan.

Penyambutan itupun dilakukan lansung oleh, orang nomor satu Pemkab Inhil, H Muhammad Wardan bersama tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat serta Forkopimda Pemkab Inhil.

Dimana, meski merupakan kunjungan perdana ke Kabupaten Inhil selama menjabat Danrem, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed diyakini membawa kemajuan untuk masyarakat maupun berbagai daerah di Inhil. Hal itu juga disampaikan lansung oleh Bupati Inhil, H Muhammad Wardan sesuai sinergitas Pemkab Inhil bersama jajaran wilayah Korem 031/WB yaitu Kodim 0314/Inhil selama ini. Sehingga ia berharap kunjungan Danrem saat ini kembali membawa berbagai program untuk masyarakat dan membangun daerah kedepan yang bisa terus disinergikan dengan Pemkab Inhil.

Di tempat berbeda, Danrem juga di sebut oleh masyarakat sebagai sosok yang sangat peduli dengan pendidikan. Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Jiluss Salamah Al-Islami, Parit IV Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan, Ustadz KH Abdullah usai menyambut kunjungan Danrem ke pesantren. Menurutnya, perhatian Danrem terhadap pendidikan, khususnya di pondok pesantren merupakan momen atau bukti kepedulian terhadap kemajuan genarasi yang kedepannya juga sebagai sosok yang akan dirindukan oleh para genarasi dimasa akan datang.

“Kepedulian Danrem dengan pendidikan di pesantren ini tak akan pernah terlupakan. Dan justru jadi kebanggaan bagi generasi kita kedepan,” ujarnya.

Selanjutnya, kehadiran Danrem juga menjadi sebuah harapan bagi masyarakat untuk terus mebangun daerah pedesaan. Seperti yang disampaikan Camat Kateman kabupaten Inhil, Kamren S Sos yang juga dikunjungi oleh Danrem bersama rombongan. Dimana Camat Kateman, Kamren mengharapkan pada tahun 2020 ini Danrem mengusulkan program kemanunggalan seperti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan berbagai program lainnya di prioritaskan di Kecamatan kateman.

“Sehingga perkembangan Kecamatan Kateman terus berkembang lebih maju lagi dari yang saat ini,” katanya.

Jika dilihat dari berbagai tanggapan dan apa yang disampaikan masyarakat, maupun pejabat pemerintah di Inhil ini. Kehadiran Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed ke daerah yang dikenal Negri Seribu Jembatan ini merupakan sebuah harapan besar yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Inhil. Sehingga kehadiran Danrem ini jadi yang di rindukan dan akan ditunggu kembali oleh masyarakat dengan membawa berbagai program.

Sementara Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed sendiri mengatakan, sangat berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat maupun Forkopinda di Kabupaten Inhil yang telah menyambut baik kedatangannya dalam melakukan kunjungan kerja ke Inhil.

Dimana ia juga merasa bangga datang ke Inhil dan siap terus meningkatkan hubungan sinergitas dengan seluruh komponen di Inhil. Terutama untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah menuju lebih maju kedepan.

“Kita akan terus jaga dan tingkatkan hubungan baik ini, dan kita akan terus bersinergi dengan Pemkab Inhil. Sehingga apa yang diharapkan untuk masyarakat maupun daerah bisa terwujud dengan maksimal,” ujarnya.

Selain itu, menimbang daerah dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Jenderal bintang satu ini juga mengapresiasi kedisiplinan masyarakat Inhil dalam menerapkan protokol kesehatan. Ia mengharapkan kedisiplinan tersebut terus ditingkatkan oleh masyarakat agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Riau bisa terlaksana dengan maksimal. Khususnya di Kabupaten Inhil.

“Kita berharap semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya. Begitu juga dengan perekonomian masyarakat yang selama ini terdampak oleh Covid-19,” tutup Danrem. (dre)

Check Also

Luar Biasa, 650 Mahasiswa UT Berhasil Diwisuda

Bupati Afrizal Sintong Selesai Tepat Waktu Direktur UT Pekanbaru, Iqbal Miftakhul Mujtahid MSi, IT (tengah) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *