Minggu , 9 Mei 2021

Danrem 031/WB Santuni Puluhan Anak Yatim dan Yatim Piatu

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Komandan Korem (Danrem) 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan yang juga didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 031 PD I/BB, Ny Fitri M Syech Ismed santuni puluhan anak yatim dan yatim piatu dari Panti Asuhan Al-Ilham dan Panti Asuhan Bhakti Mufaridhun Kota Pekanbaru.

Santunan yang diberikan tersebut, masih merupakan rangkaian kegiatan peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2020 yang diselenggarakan Korem 031/WB, Selasa (15/12) malam, di Masjid Al-Mukhlisin Asrama Pancasila Jalan Sutomo, Pekanbaru.

Kegiatan yang diawali dengan do’a bersama tersebut, juga dihadiri Kasrem 031/WB, para Kasi Korem 031/WB, Kasat Disjan dan para Kabalak Korem 031/WB serta perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 031/WB.

Dimana dalam kesempatan itu Danrem 031/WB, Brigjen M Syech Ismed mengharapkan santunan yang diberikan bermanfaat bagi anak-anak yatim maupun yatim piatu dalam memenuhi keperluan sesuai kebutuhan.

“Apalagi anak yatim dan yatim piatu ini merupakan tanggung jawab kita bersama sesuai dalam agama Islam,” kata Danrem.

Sedangkan terkait do’a bersama yang diselenggarakan Korem 031/WB, kata Danrem, merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunianya. Sehingga TNI AD hingga kini tetap berdiri kokoh sebagai benteng Negara dalam mengawal keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Melalui kegiatan do’a bersama ini, hendaknya dapat mengevaluasi dan mengambil hikmah dari perjalanan panjang yang telah dilalui untuk lebih memantapkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sekaligus meneguhkan tekad dan memantapkan nilai-nilai kejuangan sebagai landasan moral dalam mendukung pelaksanaan tugas seraya mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD. Diantaranya peristiwa pertempuran ambarawa yang menjadi tonggak sejarah lahirnya TNI AD.

“Karena perjuangan TNI AD menjadi salah satu pilar berdirinya NKRI yang sampai dengan saat ini masih utuh dan kokoh dalam Bhineka Tunggal Ika”, ujar Danrem.

Jenderal bintang satu ini, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS lingkungan Korem 031/WB untuk turut memanjatkan do’a demi keselamatan bangsa dari wabah Covid-19. Semoga pandemi Covid-19 segera bisa teratasi dan saudara-saudara kita yang sedang berjuang melawan Covid-19 selalu diberi kekuatan dan kesehatan.

“Saya mengingatkan prajurit dan PNS sekalian agar selalu patuhi protokol kesehatan Covid-19 dan jaga kesehatan dengan selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” tutup putra asli bumi lancang kuning ini.(dre)

Check Also

HIPMI Bengkalis Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat dan Tukang Becak

BENGKALIS  (Khabarmetro.com) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan sembako kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *