Sabtu , 17 April 2021

Danrem 031/WB Apresiasi Program DPW LPLHI-KLHI Riau

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed, menyatakan mengapresiasi program Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia – Kawasan Laut, Hutan dan Industri (DPW LPLHI-KLHI) Provinsi Riau.
Apresiasisi itu disampaikan Danrem saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus DPW LPLHI-KLHI di Markas Korem 031/WB di Jl Bintara, Jumat (11/12/2020).

Ketua DPW LPLHI – KLHI Provinsi Riau Noverli hadir bersama jajarannya, di antaranya Nurlisman (Sekjen), Yeni Mutia (Wakil Bendahara), Roby Ratno (Humas), Syaiful Nazli Lubis (Divisi Kerja Sama antar Lembaga), Mahdi Ashari (Divisi Kelautan dan Pulau-pulau Kecil) dan Meriyanti (Divisi Pengembangan SDA).Dalam kesempatan itu Noverli memaparkan visi dan misi LPLHI – KLHI serta program-program kerja yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

”Saat ini kami DPW Provinsi Riau dan DPD Kabupaten Kampar bersinergi untuk mengelola sebuah pilot project salah satu perusahaan besar di Indonesia, dalam hal penyelamatan lingkungan hidup. Di samping itu, juga bertujuan untuk membentuk dan melatih masyakarat peduli lingkungan (MPL) dalam program training of trainer (ToT) agar dapat bermanfaat jangka panjang dalam hal pelestarian lingkungan hidup di wilayah MPL,” ungkapnya.

”Program tersebut akan berkesinambungan, hingga para MPL yang sudah mendapatkan bekal pelatihan yang tenaga ahlinya kami datangkan khusus, sesuai dengan materi ToT. MPL itu diharapkan dapat menularkan hal positif kepada semua kelompok mereka yang ada di lingkungan tersebut, khususnya kelompok petani dan peternak sapi,” sambungnya.

Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed yang didampingi Kasiter 031/WB Sudiyono, mengharapkan DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau dapat membantu kinerja stakeholder terkait lingkungan hidup dan membantu memantau wilayah Provinsi Riau yang  terkait dengan pelestarian lingkungan hidup.

”Saya berharap kepada rekan-rekan DPW LPLHI-KLHI Provinsi Riau dapat mengedukasi masyarakat untuk bisa memahami dan menyadari tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup,” ujar Danrem.

Danrem mengingatkan, menjaga kelestarian lingkungan hidup untuk semua kawasan merupakan tanggung jawab bersama.
Sambung M Syech Ismed, bila nanti ada program terkait upaya pelestarian lingkungan hidup di Riau, pihaknya akan merangkul DPW LPLHI – KLHI Provinsi Riau bersinergi dengan Korem 031/WB.(rls/dre)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *