Minggu , 1 Agustus 2021

Cegah Kecelakaan, BPTD Pasang Pita Kejut di Tol Permai

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Cegah kecelakaan dan menimalisir angka kematian, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau-Kepri) akan memasang pita kejut disepanjang jalan di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai).

Informasi tersebut disampaikan Kasi LLAJ BPTD IV Efrimon, SSiT MM, Kamis (14/1) usai melakukan peninjauan lokasi Laka Lantas di KM 32 Jalur B L1 Ruas Tol Permai yang terjadi beberpa waktu lalu. Dikataknya jika pemasangan pita kejut itu pihaknya sudah mengusulkan dan mengkoordinasikan dengan pihak pengelola Tol Permai.

Dari kejadian Lakalastas yang terjadi baru-baru ini, katanya di duga pengendara Minibus yang melaju dari arah Dumai menuju Pekanbaru mengantuk dan berkendara dengan kecepatan tinggi, mengakibatkan pengemudi hilang kendali dan menabrak bagian belakang Truk.

“Untuk itu jika ada pita kejut ini akan mampu meberikan tanda-tanda kepada pengemudi saat berkendara. Sehingga tingkat ke hati-hatianpun akan tinggi,” katanya.

Efrimon menyadari, jika jalur Tol Permai cukup rawan kecelakaan. Hal itu juga terlihat dari beberapa kejadian setelah diresmikan. Untuk itu dengan adanya wacana pemasangan pita kejut ini dapat mencegah kecelakaan yang timbulnya korban jiwa.

“Kita telah menyarankan agar pihak tol segera memasang pita kejut di titik-titik yang diduga rawan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dipasang,” tuturnya. (dre).

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *