Sabtu , 17 April 2021

Bupati Buka Musrenbang RKPD Tingkat Desa 

 

INHU, (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu melaksanakan Musrenbang RKPD 2021 dalam rangka pemantapan pembangunan, sesuai jadwal musrenbang tingkat Desa Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Rakit Kulim dan Kecamatan Kelayang (Rabu, 03/02/2021).

Acara di buka langsung oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto. SE, didampingi oleh Plt. Kepala Bappeda H. Sukarjo, Ketua DPRD Inhu Samsudin dan Anggota DPRD dapil III, Plt. Camat Rakit Kulim Drs. Nursisman, juga dihadiri oleh perwakilan OPD Kab. Inhu, polsek rakit kulim, dan Danramil. Untuk di kecamatan Kelayang di hadiri oleh Camat Kelayang Andrianto, SE, kapolsek, danramil, dan perwakilan dari Desa.

Bupati Indragiri Hulu dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Musrenbang tahun ini merupakan musrenbang terakhir untuk dirinya karena masa jabatan beliau tinggal beberapa minggu lagi, beliau berharap dalam musrenbang ini peserta Lebih kritis dan lebih banyak bertanya, beliau juga menyampaikan bahwa usulan-usulan nanti kalau tidak dapat direalisasikan tahun ini akan di realisasikan pada tahun-tahun berikutnya dan disesuaikan dengan anggaran daerah.

Khusus di Kecamatan Rakit Kulim, terdapat 117 usulan prioritas dengan pagu anggaran sebesar Rp. 1.369.114.188.400 dengan rincian Dibidang Pendidikan sebanyak 28 usulan, Bidang Kesehatan sebanyak 7 usulan, di bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebanyak 28 Usulan, di bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman sebanyak 20 Usulan, di bidang Sosial sebanyak 1 usulan, di bidang Pemberdayaan sebanyak 1 usulan, di bidang perhubungan sebanyak 4 usulan, di bidang Koperasi dan UKM sebanyak 1 usulan, dibidang kepemudaan dan olahraga sebanyak 4 usulan, dan di bidang Pertanian sebanyak 23 usulan.

Sedangkan di Kecamatan Kelayang Camat Kelayang dalam sambutannya menyampaikan harapannya Kegiatan yang tertunda pada tahun 2020  dapat berjalan di tahun 2021. Di Kelayang sendiri terdapat 375 usulan prioritas menurut perangkat daerah, dengan rincian bidang pendidikan 36 usulan, bidang kesehatan 29 usulan, bidang PUPR 100 usulan, bidang Perakakim 34 usulan, bidang perhubungan 13 usulan, bidang koperasi UKM 8 usulan, bidang kepemudaan dan olahraga 17 usulan, bidang pertanian 97 usulan, bidang ESDM 4 usulan, dan bidang perindustrian 2 usulan, dengan total pagu anggaran Rp.449.835.013.000.

Musrenbang sendiri dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, masing-masing perangkat daerah hanya mengirimkan satu orang perwakilan, dan selama kegiatan berlangsung peserta diminta menerapkan 3M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, dan Menjaga jarak. (Sym)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *