Minggu , 20 Juni 2021

BM PAN dan FOKUSMARKER Usung Rahmah Yenny Sebagai Calon Ketua KNPI Riau

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Jelang Musda ke XlV Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pelalawan Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau periode 2021-2024 mulai ramai dibicarakan. Salah satu figur yang di dukung Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua KNPI Riau adalah Rahmah Yenny S.Sos Msi.

Hal ini disampaikan langsung Pengurus BM PAN Angga fithura kepada wartawan media ini saat di konfirmasi, Senin(29/3/2021)

Kita dari Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) sudah sepakat dan sesuai visi keluarga BM PAN guna membangun generasi yang lebih baik lagi dalam hal positif. Untuk itu kami mendukung Rahmah Yenny sebagai calon Ketua KNPI Provinsi Riau.

Menurut Angga BM PAN merupakan satuan organisasi di lingkungan barisan anak muda yang berperan aktif dalam generasi muda dan masyarakat yang selalu menjaga kekompakan. Dan selalu aktif dalam perspektif tentang sejarah bangsa Indonesia

Dan juga kita sama sama ketahui Rahmah Yenny selalu berperan aktif di setiap bidang organisasi muda dalam berorganisasi, juga salah satu calon yang memiliki banyak pretasi yang baik.

Adapun yang pernah ia jalani didalam berorganisasi, mulai dari HMI Pengkaderan Cilosari, Pengurus BEM UIR (2005,2006,2006), Komisi Perempuan dan Anak Dema Fisipol UIR, Anggota Sanggar Seni LDT UIR, Pengurus Sanggar LDT Riau, dan Sekretaris Umum DPW PUAN Riau (2007-2016).juga pernah menjabat Ketua Dharma Wanita Kecamatan Siak Kecil, Ketua BKMT Kecamatan Siak Kecil, (2011)Ketua Dharma Wanita Kecamatan Mandau, Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Batu, Ketua Forum PAUD Kecamatan Bukit Batu, serta menjadi Ketua Pencegahan KDRT Bukit Batu (2013), Wakil Sekretaris DPW PAN Riau dan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan MPC PP Kabupaten Bengkalis.

“Untuk itu kita tidak meragukan lagi. Dan juga Rahmah merupakan salah satu sosok wanita berkepiawaian ramah,santun,dan mudah bergaul dalam berorganisasi. Maka itu kita dukung sebagai calon Ketua KNPI Riau periode 2021-2024 yang insyaallah akan di laksanakan bulan april mendatang di kabupaten Pelalawan. Kita siap mengantar untuk pendaftaran nanti “,ujar Angga.

Lebih lanjut Angga mengatakan, Rahmah juga merupakan yang sekarang seorang politisi unggul dari partai Golkar, dan juga merupakan anggota DPRD kabupaten Bengkalis aktif dari dapil 2.

Terpisah, Organisasi Kepemudaan (OKP) Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (FOKUSMAKER) Bung Arul Kampai saat di konfirmasi mengatakan, Rahmah Yenny adalah tokoh muda Riau yang kita usung untuk meningkatkan, menggalang kesamaan wawasan, pemahaman, sikap, dasar, gerak juang, pemuda Riau di dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam rangka perjuangan mewujudkan masyarakat adil makmur meteril dan spiritual berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945.” kata Arul

Apalagi kita sudah banyak mendapat dukungan dari berbagai OKP. dari BM PAN, Garda Bangsa dan kita Fokusmaker dan masih banyak lagi yang tak bisa kita sebut kan satu persatu, karna banyak nya OKP yang ada dan mendukung kita.Insyaallah Besok tanggal 30 maret beliau akan mendaftar sebagai Ketua KNPI Riau,”terang Arul yang juga tim pemenangan RY.

Kemudian Arul juga mengatakan, bahwa Rahmah Yenny sudah siap bertarung menghadapi kandidat lainnya dalam pemilihan ketua KNPI Riau yang akan di selenggarakan di Pelalawan dalam waktu dekat ini.

Lebih lanjut dikatakan Arul, Beliau ini mantan aktifis dan sekarang politisi partai Golkar yang merupakan anggota Komisi lV DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024.

“Sejatinya ia merupakan salah satu anak dari Tokoh Riau Alm.Roem Zein mantan anggota DPRD Provinsi Riau yang cukup di kenal,”pungkasnya

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *