Sabtu , 18 September 2021

Basarnas Gelar Operasi Khusus

DUMAI (Khabarmetro.com)– Dalam rangka penekan penyebaran virus corona (covid-19) Basarnas Riau yang berada dipelabuhan Dumai melakukan operasi khusus untuk Speedboadt pengangkut penumpang dan objek wisata pantai koneng yang ada di Dumai.

Dalam pelaksanaan Operasi khusus untuk penekan penyebaran virus corona dan juga untuk keselamatan penumpang Speedboadt dalam perjalanan, ini dilakukan apabila terjadi kecelakaan di laut maka para penumpang bisa memakai fasilitas pengaman di Speedboadt yang ditumpangi mereka.

Leni Tandika Kapten Kapal Basarnas Dumai saat dikonfirmasi Pekanbaru Pos mengatakan, Operasi khusus ini kita lakukan mengigat saat ini penumpang Speedboadt meningkat apa lagi waktu libur kemaren.

Dioperasi khusus ini kita menghimbau kepada para penumpang Speedboadt untuk tetap memakai masker, dan untuk Speedboadt kita melakukan pemeriksaan kelengkapan keselamatan, seperti baju pelampung untuk penumpang dan alat-alat keselamatan penumpang lainnya, tutur Leni.

‘’Untuk di Pantai Koneng sendiri kita melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang wisata disana dan menghimbau tetap memakai masker dan jaga jarak, untuk wisatawan yang tidak memakai masker kita hukum dengan hukuman olah raga seperti push up dan setelah itu kita kasi masker,’’ ujar Leni.

‘’Setiap hari kita melakukan pengawasan dipelabuhan dumai ini khusus untuk penumpang biar kita bisa memantau pergerakan Speedboadt dan apabila ada Speedboadt yang melangar ketentuan keselamatan dan tidak menjalan 4M makan kita cepat menegur mereka,’’ ucapnya.

Pihaknya tidak bosan-bosanya mengimbau kemasyarakat kalau keluar rumah harus memakai masker, sering cuci tangan, hindari kerumunan dan tetap menjaga jarak. ‘’Kita berharap musibah virus corona yang melandan dunia ini cepat berakhir dan kita kembali beraktifitas seperti biasa,’’ tutur Leni Tandika Kapten kapal. (fiq/ppg)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *