Minggu , 5 Desember 2021

Angkat Putra Riau Jadi Menteri, LAMR Ucapkan Terimakasih Pada Presiden Jokowi

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Selain bersyukur Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI, Joko Widodo maupun Negara yang telah mengakomodir putra Riau menjadi Menteri Pariwisata Pada kabinet Indonesia maju ini yang juga merupakan kebanggaan bagi masyarakat maupun daerah Riau.

Hal tersebut disampaikan, Datuk Seri Syahril Abubakar, Rabu (22/12), di Pekanbaru. Dimana ia mengharapkan jabatan maupun amanah tersebut dapat dijaga dan dijalankan oleh Sandiaga Uno dengan baik, serta mampu membawa kemajuan pariwisata kedepan. Khususnya pariwisata yang ada di Riau kedepannya.

“Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini saat ini yang telah meberikan dampak kesulitan pada perekonomian masyarakat,” katanya.

Selain itu, ia juga mengharapkan Sandiaga Uno mampu membuat terobosan-terobosan baru untuk kembali mengangkat pariwisata yang saat ini mengalami kelesuahan karena terkendala Covid-19. Karena kelesuahan pariwisata ini sudah sangat berdampak pada masyarakat yang ekonominya bergantung pada pariwisata.

“Diharapkan dengan tangan dingin Sandiaga Uno pariwisata kembali maju. Khususnya untuk pariwisata kita di Riau bisa menggeliat lagi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap Sandiaga Uno juga bisa mewujudkan wisata halal yang ditaja oleh Presiden, Wakil Presiden maupun Gubernur Riau. “Wisata halal ini juga sangat menjanjikan untuk perekonomian masyarakat. Begitu juga dalam mengangkat nama baik daerah. Untuk itu kita harap beliau bisa mewujudkan sesuai harapan sebelumnya,” ujarnya lagi.

Disinggung rencana LAMR gelar tepuk tepung tawar untuk Sandiaga Uno, ia mengatakan akan mengoordinasikan dulu bersama pihak LAMR. Karena ini juga menyangkut Covid-19 yang masih meningkat di Riau. “Yang pasti pengangkatan Sandiaga Uno jadi Mempar tidak mengurangi rasa syukur kita yang bisa saja kita wacanakan kedepannya. Dan saat ini kita menyampaikan selamat dan semoga sukses membawa kemajuan,” tuturnya.(dre)

Check Also

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Ini Dia Kegiatan yang Ditaja Dinsos Riau

Setelah Lama Tertunda, Lomba dan Pelepas Dahaga Dinas Sosial Riau mengadakan aneka perlombaan sempena Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *